bdadinfo.com

Seperti Kilat! Perjalanan Jambi ke Palembang Bisa 3 Kali Lebih Cepat Pakai Tol Ini, Penyambung JTTS Terbaik - News

Ilustrasi jalan tol penghubung Jambi dan Palembang   (unsplash.com)





- Sebentar lagi ruas tol penghubung daerah Jambi akan bertambah dan pastinya memudahkan pengguna jalan. Tol tersebut adalah ruas Bayung Lencir-Simpang Tempino yang bagian seksi tiganya yang pengerjaannya segera dimulai.

Adanya tol ini menjadi penanda awal tahap kedua dari pembangunan jaringan Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS yang pastinya mempercepat durasi perjalanan.

Ruas tol Bayung Lencir-Simpang Tempino ini adalah jalur dari JTTS yang akan menjadi tulang punggung jalan utama untuk arus Jambi ke Palembang dan sebaliknya.

Baca Juga: Desa Kampung Baru Kota Pariaman Gelar Pelantikan PAW Anggota BPD dan Pengukuhan Bundo Kanduang

Keberadaannya akan memperkuat jaringan ruas Palembang-Betung yang progres pengerjaannya sudah mendekati finalisasi dan ditargetkan selesai hingga akhir tahun 2023 ini.

Ruas tol Palembang-Betung sendiri adalah bagian dari Tol Kayu Agung-Palembang-Betung yang seksi 2B dan seksi 3 akan selesai akhir bulan Agustus 2023 sesuai monitor BPJT.

Nah, ada ruas tol Palembang-Betung dan tol Bayung Lencir-Tempino ini akan menghubungkan dua provinsi di Sumatera ini juga mempersingkat durasi perjalanannya.

Baca Juga: Permudah Layanan, Rupajang Padang Panjang Rilis Aplikasi Silajang

Perkiraan pemangkasan waktu tempuhnya pun cukup mencengangkan, yaitu bisa mencapai tiga kali lipat dari durasi perjalanan yang biasa.

Apabila sudah rampung, tol ini hanya akan memakan waktu 3 jam saja untuk berkendara dari Kota Jambi sampai ke Palembang.

Karena biasanya jika waktu tempuh antara dua kota penting di Sumatera ini memiliki durasi yang cukup lama dengan menggunakan jalan lintas timur.

Tercatat oleh para pengguna kalau berkendara lewat jalan lintas timur biasanya akan memakan waktu 8-10 jam, atau malah bisa lebih dari itu. Tak terhitung bila ada kemacetan.

Baca Juga: Kuliah Jurusan Manajemen Kerja Apa? Intip Prospeknya di Sini

Maka, klaim pemangkasan waktu perjalanan menjadi tiga kali lebih cepat ini bukan hanya bualan saja. Bisa saja terjadi.

Dengan hadirnya ruas jalan tol Jambi ke Palembang akan menguntungkan sekali pengguna jalur.

Mulai dari pengurangan waktu perjalanan, memudahkan akses dan tentunya berkendara lebih aman dan nyaman.

Harapan adanya tol Bayung Lencir-Tempino ini yaitu selain mengurangi waktu perjalanan, juga bisa merambat ke hal positif lainnya yang berdampak ke aspek penting lainnya.

Baca Juga: Pegulat WWE Bray Wyatt Wafat, Ini Rekam Jejak Karirnya: Ternyata Pernah Berprestasi di Sepak Bola!

Seperti sektor perekonomian yang membaik, bonusnya juga untuk pariwisata yang mudah diakses oleh jalan tol.

Maka dari itu, jalan tol dan progres pembangunannya diharapkan segera terselesaikan agar dapat digunakan langsung dan merasakan keuntungannya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat