bdadinfo.com

Diresmikan Hari Ini, PT KAI Tetapkan Tarif LRT Jabodebek Flat Goceng! - News

LRT Jabodebek.  (Tangkap layar Instagram/@lrt_jabodebek)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan LRT Jabodebek pada hari ini, Senin, 28 Agustus 2023, seperti yang ditayangkan instagram Setkab @sekretariat.kabinet.

Diketahui, operator LRT Jabodebek, PT KAI menetapkan tarif flat dalam peresmian tersebut senilai Rp5 ribu alias goceng.

Tarif goceng tersebut merupakan diskon sebesar 78% yang diberikan PT KAI pada peresmian LRT Jabodebek ini yang berlaku hingga Bulan September 2023 mendatang.

Baca Juga: Mengenal Tari Piring, Kesenian Khas Minangkabau yang Sempat Jadi Tradisi Pemujaan Pada Zaman Dulu

Selanjutnya, berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik, Trif LRT Jabodebek diberlakukan sebesar Rp5 ribu untuk 1 km pertama dan tambahan Rp700 setiap kilometer selanjutnya.

Selain itu, PT KAI juga menetapkan tarif maskimal LRT Jabodebek sebesar Rp20 ribu. Tarif tersebut berlaku hingga Februari 2024 mendatang.

Masyarakat bisa menikmati angkutan LRT Jabodebek pada hari ini mulai pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Simbolisme Mendalam dalam Tradisi Tabuik dari Sumatera Barat: Lebih dari Sekadar Pawai Beriringan

Dilansir dari laman resmi Instagram LRT Jabodebek @lrt_jabodebek, Senin, 28 Agustus 2023, hanya ada 3 stasiun yang beroperasi.

Stasiun LRT Jabodebek yang beroperasi tersebut yakni Harjamukti, Dukuh Atas, dan Jatimulya. Sementara itu, stasiun Halim belum dapat dipergunakan.

LRT Jabodebek juga menetapkan waktu perjalanan terakhir mereka, yakni Harjamukti – Dukuh atas pukul 16.49 WIB dan Dukuh Atas – Harjamukti pukul 17.49 WIB.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Pesta Rakyat Simpedes BRI, 20.000 Orang Semarakkan Pesta UMKM

Selanjutnya, rute Dukuh Atas – Jatimulya terakhir pukul 17.28 WIB serta Jati Mulya – Dukuh Atas pada pukul 16.40 WIB.

Diketahui, Presiden Jokowi mendorong peresmian LRT Jabodebek ini dalam rangka menumbuhkan budaya naik transportasi umum untuk mengurai kemacetan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat