bdadinfo.com

Sidang Etik Kombes Agus Nurpatria Kembali Dilaksanakan - News

Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Nurul

Jakarta, - Komisi Kode Etik Polri (KKEP) pada hari, Rabu, 7 September 2022, kemarin kembali melanjutkan agenda sidang terhadap Komisaris Besar Agus Nurpatria dalam perkara pelanggaran etik penanganan kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir.

"Hari ini jam 13.00 WIB agenda sidang KKEP melanjutkan sidang KKEP atas nama terduga KBP ANP dengan agenda pembacaan penuntutan," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dikutip dari Detik.com, Rabu (7/9/2022).

Sebagai informasi Kombes Agus Nurpatria merupakan mantan Kepala Detasemen A Biro Pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Baca Juga: Akibat Bantu Sambo, Kombes Agus Nur Patria Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Diketahui, Ia adalah salah satu dari tujuh tersangka obstruction of justice pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan agenda lanjutan sidang hari ini adalah pembacaan tuntutan, pembelaan, putusan.

“Sidang etik ANP dilanjutkan hari ini dengan pembacaan tuntutan dari penuntut, pembacaan nota pembelaan dari pendamping, dan pembacaan tuntutan,” kata Nurul di gedung Divisi Humas Mabes Polri, Rabu, 7 September 2022

Baca Juga: Update Kasus Pembunuhan Brigadir J: Ferdy Sambo Menjadi Tersangka Obstruction of Justice

Saksi-saksi yang dihadirkan antara lain Brigjen Hendra Kurniawan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ridwan Soplanit, AKBP Ari Cahya, Komisaris Polisi (Kompol) Chuck Putranto, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol HP, AKP Rifaizal Samual, AKP Irfan Widyanto, Kompol IR, AKP Idham Fadilah, IPTU Januar Arifin, dan IPTU Hardista Pramana, Aiptu SA, Briptu MSH.

Sebagai informasi, tersangka lain dalam kasus ini Kompol Chuck dan Kompol Baiquni sudah dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atas hasil putusan sidang kode etik. Keduanya juga mengajukan banding atas putusan tersebut.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat