bdadinfo.com

Berikut Daftar 5 Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia: Raja Arab Saudi Teratas - News

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Riyadh, Saudi Arabia, Januari 2019. Reuters/Andrew Caballero-Reynolds/Pool (POOL)

Jakarta, – Di tengah gelaran Piala Dunia Qatar 2022 perhatian publik tertuju ke beberapa keluarga kerajaan.

Dalam perhelatan sepak bola terbesar itu misalnya, Kerajaan Qatar disebut telah menghabiskan biaya sebanyak US$220 miliar, dan menjadi Piala Dunia termahal.

Terbaru, Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al Saud (MbS), dikabarkan memberi hadiah kepada seluruh pemain Arab Saudi atas kemenangan melawan Argentina di pertemuan perdana laga Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Arab Saudi Cetak Sejarah Tim Asia Pertama Kalahkan Argentina, Raja Beri Libur Nasional Demi Rayakan Kemenangan

Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al Saud, dikabarkan memberikan hadiah mobil Rolls Royce Phantom kepada setiap pemain Arab Saudi usai menang atas Argentina.

Memang, beberapa negara di dunia masih memiliki sistem pemerintahan berbentuk kerajaan. Mereka pun kerap menjadi sorotan, salah satunya karena punya kekayaan yang cukup fantastis.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan keluarga kerajaan terkaya di dunia:

  1. Keluarga Kerajaan Arab Saudi

Melansir dari laman The Richest, keluarga Kerajaan Arab Saudi menjadi yang terkaya di Baca Juga: Menang atas Argentina, Ini Hadiah Raja Salman ke Pemain Timnas Arab Saudi dan Warganyadunia pada 2022. Keluarga kerajaan yang saat ini dipimpin oleh Raja Salman bin Abdulaziz ditaksir memiliki harta mencapai US$1,4 triliun atau Rp20.783 triliun (kurs Rp14.845/US$).

  1. Keluarga Kerajaan Kuwait

Keluarga kerajaan Kuwait diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$90 miliar pada tahun 1991, tetapi karena nilai saham dan saham mereka melonjak, keluarga itu kini memiliki kekayaan bernilai sekitar US$360 miliar.

  1. Keluarga Kerajaan Qatar

Keluarga Thani yang saat ini berkuasa memegang investasi di properti di seluruh dunia, termasuk gedung pencakar langit Shard London, Olympic Village dan department store Harrods, serta Empire State Building di New York.

 Para bangsawan Qatar yang dipimpin oleh Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani juga memiliki investasi di Barclays Bank, British Airways dan perusahaan mobil Volkswagen. Ini membuat keluarga Kerajaan Qatar memiliki kekayaan kolektif mereka menjadi 335 miliar dollar AS.

  1. Kerajaan Abu Dhabi

 Keluarga Kerajaan Abu Dhabi memiliki kekayaan sebesar US$150 miliar atau Rp2.226,7 triliun. Menurut The Guardian, properti tersebut menghasilkan lebih dari $200 juta per tahun untuk disewakan. Dia pun kini diketahui menjadi Kepala Otoritas Investasi Abu Dhabi, yang bernilai sekitar US$696 miliar. 

  1. Kerajaan Inggris

Keluarga Kerajaan Inggris yang sempat dipimpin Ratu Elizabeth II memiliki kekayaan sebanyak US$88 miliar atau Rp1.306,4 triliun.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat