bdadinfo.com

Bupati Karawang Diserang Batu Saat Kerusuhan Pecah di Rengasdengklok - News

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendapat serangan dari massa di pasar Rengasdengklok.

Jakarta, - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyesalkan kerusuhan di Pasar Rengasdengklok, Rabu (7/12).

Seperti yang diketahui, pada saat tersebut massa melempari batu ke arah Cellica dan rombongannya yang akan mengunjungi pasar tersebut.

Cellica mengatakan kehadirannya itu untuk berdiskusi dengan para pedagang terkait penataan Pasar Rengasdeklok.

Baca Juga: Gempa Sukabumi Terasa Hingga Jakarta, Karawang, Hingga Bandung

"Kami bersama Muspida datang ke Rengasdengklok untuk berdiskusi, berdialog, mendengar dan menangkap keinginan pedagang pasar, tapi mengapa kami justru dibalas dengan kekerasan," jelas dia.

Peristiwa kerusuhan di Pasar Rengasdengklok ini bahkan diunggah sendiri oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melalui instagram pribadinya @cellicanurrachadiana. Dalam video itu terlihat Cellica terlihat dievakuasi aparat Satpol PP untuk masuk ke dalam mobil setelah terjadi kerusuhan.

Dia tampak meninggalkan Pasar Rengasdengklok lantaran pedagang sudah mengamuk, dan melemparinya menggunakan batu.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyesalkan peristiwa kerusuhan Pasar Rengasdengklok itu. Dia menduga ada provokasi dari kelompok masyarakat atau lembaga swadaya masyarakat.

Baca Juga: Wah! UMP Bekasi dan Karawang Tembus Rp5 Juta Lebih, Kalahkan Jakarta

"Kami sangat menyesalkan niat baik kami untuk menata Rengasdengklok lebih rapi, tertata, dan nyaman dibalas dengan lemparan batu, petasan, botol kaca, balok kayu, serta acungan samurai dan senjata tajam," kata dia dalam keterangannya, Rabu, 7 Desember 2022

Sebelumnya pemerintah akan merelokasi pedagang Pasar Rengasdengklok ke pasar baru yang diberi nama Pasar Proklamasi. Pasar ini dibangun oleh pihak ketiga yaitu PT Visi Indonesia Mandiri atau VIM.

Namun, dikabarkan Pedagang Pasar Rengasdengklok menolak rencana relokasi ke tempat baru.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat