bdadinfo.com

Intip Bakti Polda Metro Jaya untuk Warga Miskin - News

Kepala Polda Metro Jaya Irjen Fadil Imran  (Ist)

- Jajaran Polda Metro Jaya (PMJ) menggelar aksi sosial bersama masyarakat di lapak pemulung di Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari momen peringatan HUT ke-73 Polda Metro Jaya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran bersama Kabidokkes PMJ, Hery Wijatmoko, Korspripim Iver Mannosoh, Zaky Ramadhan dan Devie Rahmawati dari relawan SiapBergerak.

Baca Juga: Mencekam! Ortu Siswa SDN Pondok Cina Depok Pasang Badan Hadapi Satpol PP

Baksos yang digelar mulai dari pengobatan umum, pengobatan gigi, vaksinasi, akupunktur hingga sunatan massal.

“Kami juga melakukan perbaikan Rumah Penyuluhan Kreatif (RPK), membantu memberikan alat-alat tulis, papan ajar hingga televisi yang dapat digunakan untuk pelatihan, pengajaran hingga permainan edukatif bagi anak-anak," kata Kabidokkes PMJ, Hery Wijatmoko dikutip pada Minggu, 11 Desember 2022.

Tim Relawan Siap Bergerak menjadi fasilitator pengajaran dan Pendidikan bagi 75 anak-anak dari 110 KK di sini.

"Kami juga hadir memberikan 300 sembako. Ini menjadi aksi pengabdian kami untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” sambungnya 

Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat melalui berbagai program. Mulai dari vaksinasi merdeka, street race, Patroli Perintis Presisi (3P), hingga ADA Polisi. 

“Dalam rangka HUT kali ini, dilakukan juga malam pelayanan. Kapolda bersama Pejabat Utama, Kapolres, Kapolsek, turun langsung menyambangi 908 Pos RW yang tersebar di wilayah hukum PMJ dan saling berdialog menggunakan zoom secara serentak,” kata KorSpripim PMJ, Iver Mannosoh.

Direktur Direktorat Kriminal Khusus sekaligus Ketua Panitia HUT PMJ ke-73, Auliansyah Lubis menambahkan, tahun ini pihaknya merasakan betul kerja keras, cerdas dan tuntas para anggota di lapangan. Atas kinerjanya tersebut Kapolda memberikan apresiasi kepada anggota PMJ terinspiratif.

“Terdiri atas Brimob, Humas, SPKT, Penjagaan Mako, K9, Patroli Presisi, Polantas, Bhabinkamtibmas, Polsek, Personel Polri Bersinergi, Gakkum terinspiratif,” katanya.

Sebagai contoh, Kapolsek Pondok Aren, Endy Mahandika, menginspirasi dengan program menjadikan tempat tinggalnya sebagai rumah belajar bagi anak-anak kurang mampu.

Kemudian, Aipda Masito dari Polres Kepulauan Seribu, menjadi Personel Polri Bersinergi, karena mendorong tumbuh kembang lebih dari 500 UMKM. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat