bdadinfo.com

Buser Polsek Cileungsi Ringkus Curanmor Kambuhan, Gini Modusnya - News

Tim Reskrim Polsek Cileungsi ringkus curanmor (Ist)

 - Kepolisian Sektor Cileungsi berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian sepeda motor alias curanmor belum lama ini.

Pelaku curanmor itu diketahui berinisial AF alias K. Ia ditanggap Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Cileungsi saat sedang beraksi di sebuah warung, di daerah Jonggol.

Dikutip HARIANHALUM.COM dari Instagram resmi milik Polsek Cileungsi, ternyata pelaku merupakan target operasi polisi yang sebelumnya sudah pernah dipenjara karena kasus serupa. 

Menurut keterangan yang tertulis, ternyata pelaku kerap melakukan aksi curanmor di beberapa tempat. Seperti Cileungsi dan Jonggol. Sepak terjang AF tentu meresahkan warga sekitar.

"Pelaku juga pernah melakukan aksi kasus pencurian serupa di Desa Dayeuh pada bulan Juli 2022 lalu," bunyi keterangan dalam akun itu dikutip pada Rabu, 21 Desember 2022. 

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya berupa, 1 buah kunci later T, 4 buah anak kunci later T, dan 2 buah kunci magnet serta 1 dompet.

Baca Juga: Viral karena Body Shaming Pengunjung Restoran, Simak 3 Fakta Karen’s Diner Indonesia

Guna penyelidikan lebih lanjut, AF pun terpaksa mendekam di balik jeruji Polsek Cileungsi.

"Polsek Cileungsi juga menghimbau untuk masyarakat agar tetap waspada dan terus berhati-hati dalam menyimpan kendaraanya, serta pastikan kendaraan terkunci ganda."

Sejak diunggah di media sosial, kolom komentar yang menampilkan pelaku langsung diserbu warganet.

“Izin komandan, kasih hukuman yang setimpal biar kapok, kalau di penjara saja sepertinya bagi mareka itu tidak membuat jera,” tulis akun @yogiarfianpr.

Baca Juga: Tok! Partai Ummat Akhirnya Bisa Ikut Pemilu 2024, Ini Syaratnya

Dan ternyata juga banyak sekali yang menjadi korban pencurian motor di sekitar daerah tersebut yang masih mengharapkan motor mereka bisa kembali.

Pak, gimana motor yang di curi bisa dilacak tidak Pak? Soalnya saya korban pencurian motor di daerah Alfamidi Metland Transyogi Cileungsi Pak. Sudah lapor pada tanggaal 16 November 2022 bulan kemarin. Tolong infonya segera Pak, dan berharap motor saya bisa kembali,” tulis akun @fatimahainunnur. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat