bdadinfo.com

Detik-detik Polisi Bebaskan Balita Depok yang Disandera TNI Gadungan - News

Yudi Wibowo, pria Depok yang tega menyandera anak kandungnya sendiri  (HarianHaluan.com)

 – Seorang anak perempuan usia 3 tahun, dilaporkan telah disekap dan diancam dengan menggunakan sangkur oleh seorang pria di sebuah rumah di kawasan Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Usut punya usut, ternyata pelaku penyekapan anak tersebut adalah ayah kandungnya sendiri, yakni Yudi Wibowo. Penyekapan terjadi di dalam sebuah rumah sejak Selasa malam, 10 Januari 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim , pelaku penyekapan berhasil diringkus oleh tim gabungan Polres Depok dan Polda Metro Jaya pada Rabu dini hari, 11 Januari 2023.

Baca Juga: Intip Tanggal Pencairan PKH 2023, Simak Cara Daftar Nama Penerima Bantuan Rp3 Juta Via HP

Baca Juga: Merinding! 5 Makhluk Gaib asal Sumbar yang Menyeramkan, Kalau Punya Nyali Cek Penampakannya

Baca Juga: Heboh! Huh Yujin Le Sserafim Digosipkan Berkencan dengan Yeonjun TXT, Nih Bocorannya

Dirkrimum (Direktur Reserse Kriminal Umum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi yang didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, memberikan keterangan ihwal peristiwa ini.

“Kita menerima laporan adanya penyanderaan terhadap anak usia 3 tahun. Posisinya sangat memprihatinkan ya,” ujar Hengki dikutip pada Kamis, 12 Januari 2023.

“Dia (anak) ditodong, (pelaku) menusukkan sangkurnya, tapi tidak luka ya, ditusukkan ke arah leher (anak), jadi kita memang harus hati-hati betul. Apabila saat itu kita salah dalam bernegosiasi, mungkin (akan) berakibat gatal bagi putrinya ya,” kata Hengki lagi menerangkan kondisi anak saat disandera.

Baca Juga: Sandera Balita dengan Sangkur, Pria Depok Ini Ngaku Berpangkat Kopral, Jabatan Danton

Menurut Hengki, berdasarkan pendalaman yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Polres Depok, ada dugaan pelaku penyanderaan menderita gangguan jiwa. Oleh karena itu, kepolisian sangat berhati-hati dalam melakukan penyelamatan anak tersebut.

Proses negosiasi yang dilakukan tim kepolisian dalam penyelamatan sandera cukup alot, butuh sekira lima hingga enam jam untuk tim kepolisian mengevakuasi anak usia tiga tahun tersebut.

“Jadi, kita menunggu selama enam jam, kita negosiasi gagal, pada saat yang bersangkutan lemah, langsung kita amankan,” ucap Hengki.

Baca Juga: Kronologi Ayah Pakai Senapan Angin untuk Sandera Anak yang Masih Berusia 3 Tahun di Depok

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat