bdadinfo.com

Heboh Masjid Al Jabbar Bandung Bakal Dibongkar Vendor, Ridwan Kamil: Itu Tanggung Jawab Kontraktor - News

 Ridwan Kamil (ANTARA)

 

- Kabar kurang menyenangkan menyeret Masjid Al Jabbar Kota Bandung yang dituding belum lunas dan akan dibongkar oleh pihak mitra.

Dalam sebuah media menyatakan bahwa jika tidak ada titik temunya maka Masjid Al Jabbar bakal dibongkar karena belum lunas. 

Sontak kabar ini membuat Gubernur Jawa Bara, Ridwan Kamil angkat bicara perihal tersebut.

Baca Juga: Duh! Korban Pencabulan Mama Muda di Jambi Jadi 17 Anak, Pelaku Diduga Kelainan Seks

Dalam sebuah unggahan Instagram pribadinya terbaru, Ridwan Kamil memberikan hak jawabannya terkait permasalahan yang dialamatkan kepada Masjid Al Jabbar Bandung yang belum lunas.

Dilansir dikutip dari akun Instagram @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat ini menyatakan bahwa pembayaran atas Masjid Al Jabbar telah lunas bahkan telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“HAK JAWAB, Pemprov Jabar sudah MELUNASI semua kewajiban pembayaran kepada kontraktor. Sudah diaudit resmi oleh BPK. Sudah lunas nas nas,” tulis Ridwan Kamil yang dikutip dalam akun Instagram @ridwankamil dikutip Senin, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Terbaik 2023 untuk Mahasiswa, Dijamin Gak Bikin Kantong Bolong!

Menurut Ridwan Kamil menyiratkan, jika yang sebenarnya terjadi adalah permasalahan antara pihak kontraktor yang ditunjuk oleh Pemprov Jabar dengan mitra vendor.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun menjelaskan jika pihak kontraktor dan pihak mitra vendor memiliki cara dan metode tersendiri dalam berbisnis.

“Bahwa pihak kontraktor memiliki cara dan metode berbisnis kepada mitra vendor, supplier, sub kon,” ujra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Wako Padang Panjang Harapkan KSPPS HBB Jadi Pionir Pendorong Ekonomi Kota

Untuk itu, Ridwan Kamil menyatakan saat ini pihaknya menyerahkan secara keseluruhan permasalahan itu menjadi tanggung jawab pihak kontraktor.

“Itu, sepenuhnya secara hukum menjadi ranah tanggung jawab kontraktor,” jelas Ridwan Kamil dalam unggahan Instagramnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat