bdadinfo.com

Andika Kangen Band Siap Maju Jadi Caleg DPR RI 2024 - News

Andika Mahesa

- Belakangan beberapa publik figur tanah air mencoba ranah baru, yaitu menjadi dewan legislatif. Maraknya artis yang sudah menjadi anggota legislatif, diikuti juga oleh artis lainnya.

Baru-baru ini ada Ahmad Dhani dan Verrell Bramasta yang diprediksi akan maju sebagai caleg di pemilu 2024.

Peluang ketenaran tersebut juga dimanfaatkan oleh vokalis Kangen Band "Babang Tamvan" atau Andika Mahesa. Ia mengaku siap maju menjadi calon anggota DPR RI di Pileg 2024 nanti.

Baca Juga: Polda Sumbar Amankan Pelaku Pengoplos Gas LPG di Kota Padang

"Saya siap maju di tanah kelahiran. Saya ingin berkontribusi untuk Lampung," ujar Andika.

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh si Babang Tamvan setelah mendaftarkan diri secara langsung di DPP Partai Demokrat melalui Silon bakal calon legislatif Pemilu 2024 pada, Rabu 15 Februari 2023.

Andika mengatakan, ia akan menargetkan suara dari kelompok milenial untuk menjadi Wakil Ketua 1 DPC Partai Demokrat Lampung pada era kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Elite Demokrat Ungkapkan Upaya Dongkel Prabowo Pada Pilpres 2019, Ini Pelaku dan Kronologinya

"Namanya target kita menargetkan meraih suara sebanyak mungkin paling tidak 250 suara supaya Demokrat mendapat 2-3 kursi," ujarnya.

Alasan Andika bila terpilih karena ingin mengangkat potensi wisata, kesenian dan industri kreatif di tanah kelahirannya.

"Saya sudah sering keliling bahkan hingga luar negri, jadi sudah waktunya saya kembali dan membesarkan tanah kelahiran saya di Lampung ini," ujarnya.

Jika impian yang ia miliki terwujud menjadi anggota DPR RI 2023, Andika Kangen Band akan tetap melanjutkan karyanya di bidang seni.

Baca Juga: Andre Rosiade Apresiasi dan Dukung Transformasi PLN

"Namanya seni sudah mendarah daging saya tetap akan menciptakan karya-karya di bidang seni," ucapnya.

"Mohon doa-doanya untuk rekan-rekan saya akan memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Lampung," kata andika sebagai penutup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat