bdadinfo.com

Siapa yang Lebih Tajir? Ternyata Segini Perbandingan Harta Kekayaan Anies dan Muhaimin Iskandar: Miliaran! - News

Kekayaan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Instagram @official_nasdem)

- Dua tokoh yang semakin mencuri perhatian dalam arena politik Indonesia adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Baik Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki karier politik yang panjang dan beragam. Jika dihitung secara materil kekayaan siapa yang lebih kaya atau tajir?

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandad secara resmi telah mendeklarasikan untuk berkompetisi dalam Pemilihan Presiden Indonesia berikutnya sebagai pasangan Capres dan Cawapres.

Baca Juga: Krisis Udara di Solok Selatan: AQI Capai Skor 164, Kategori Tidak Sehat!

Hal ini sontak membuat khalayak luas semakin penasaran dengan berbagai hal, salah satunya tentang jumlah harta kekayaan dari Anies dan Cak Imin.

Anies Baswedan adalah sosok politikus dan intelektual yang memiliki latar belakang pendidikan kuat. Berkat kepiawaiannya di dunia akademik, ia pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina dan kompetensinya membuatnya sempat ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Muhaimin Iskandar, akrab disapa Cak Imin, adalah politikus berpengalaman di Indonesia. Cak Imin adalah figur penting dalam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), salah satu partai terkemuka di Indonesia.

Baca Juga: Kenali 4 Sifat Mendarah Daging Orang Minang, Nomor 2 Fakta atau Mitos?

Muhaimin Iskandar pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Keduanya telah memiliki karier panjang di beberapa organisasi dan instansi, jabatan tinggi juga pernah mereka rasakan di berbagai bidang yang digelutinya. Jadi berapa harta kekayan mereka berdua?

Berikut data Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dirilis oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Baca Juga: Kenali 4 Sifat Mendarah Daging Orang Minang, Nomor 2 Fakta atau Mitos?

Anies Baswedan yang diusung sebagai Capres pada laporan di tahun 2022 mencatatkan total kekayaan yang menyentuh Rp11,18 miliar.

Secara detail, aset tanah dan bangunan menjadi penyumbang total kekayaan tertinggi dengan angka sekitar Rp14,66 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat