bdadinfo.com

Perubahan KUA PPAS 2023 Kota Padang Panjang Disepakati - News

Nota Kesepakatan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 Padang Panjang akhirnya disepakati (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, — Nota Kesepakatan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 Padang Panjang akhirnya disepakati oleh Pemko dan DPRD.

Penandatanganan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD, Jumat (15/9) oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Wakil Ketua DPRD, Yulius Kaisar, Imbral, S.E, serta Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, disaksikan Forkopimda, jajaran pejabat Pemko dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyebut, perubahan KUA PPAS adalah dua dokumen yang penting bagi keberlanjutan pemerintahan dan pembangunan di Kota Padang Panjang.

Baca Juga: 7 Kota dan Kabupaten Paling Tajir di Sumbar, Siapa Sangka Kota Sudah Dikenal Sejak Zaman Belanda Jawaranya

Kedua dokumen tersebut, lanjutnya, akan menjadi acuan penyusunan Perubahan APBD Padang Panjang 2023. Perubahan APBD ini merupakan sesuatu yang sangat krusial, karena sejak awal 2023 hingga hari ini, telah terjadi berbagai perkembangan signifikan yang mempengaruhi asumsi-asumsi yang sebelumnya digunakan waktu menyusunan APBD 2023.

Di antaranya, perkembangan indikator makro nasional dan daerah yang bergerak sangat dinamis. Seperti inflasi, harga minyak dunia, nilai tukar rupiah. Perkembangan realisasi pendapatan dan belanja daerah.

“Dengan demikian, mau tidak mau kita harus melakukan perubahan menyesuaikan terhadap perkembangan yang terjadi. Perubahan APBD tersebut telah dimulai dengan perubahan RKPD, dan dilanjutkan dengan perubahan KUA dan PPAS. Alhamdulilah disepakati bersama hari ini,” katanya.

Baca Juga: Menko PMK Serahkan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ke Rektor ITBM

Lebih lanjut Fadly meminta dukungan bersama pembangunan Sport Center. “Kami memiliki optimisme, sebelum Porprov 2023 sudah bisa dipakai. Porprov diundur menjadi November. Sebelum kami selesai (mengakhiri masa jabatan-red) pada 9 Oktober, ada dua fasilitas Sport Center yang bisa dipakai,” ujarnya. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat