bdadinfo.com

Horee! 5 Proyek Jalan Tol PSN ini Selesai di Tahun 2023, Dua Diantaranya Ada di Pulau Sumatera, yang Mana?  - News

Pembangunan jalan tol yang termasuk PSN (Dok: Humas BPJT Kementerian PUPR)

- Dalam beberapa tahun belakangan ini, pemerintah Indonesia gencar melakukan sejumlah pembangunan.

Sejumlah pembangunan tersebut masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). PSN sendiri merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan daerah.

Pemerataan pembangunan di daerah melalui PSN merupakan salah satu fokus pemerintah di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Pemkab Ngawi Minta Wilmar Perluas Kemitraan

Sejumlah pembangunan infrastruktur PSN di Pulau Sumatera telah berlangsung dalam beberapa bidang termasuk pembangunan jalan tol.

PSN sendiri tidak terbatas pada pembangunan jalan tol, melainkan juga meliputi pengerjaan jalan nasional, sarana prasarana kereta api, revitalisasi bandara dan lain sebagianya.

Pada artikel ini, khusus akan mengulas terkait pembangunan jalan tol PSN yang telah selesai pengerjaannya dan telah beroperasi di tahun 2023, dimana dua diantaranya ada di Pulau Sumatera. Baca Juga: Intip Strategi Percepatan Riau dalam Proyek Pembangunan Jalan Tol di Daerahnya, Pantas Kalau Ngebut Banget!

  1. Jalan Tol Serpong-Cinere seksi 2

Jalan Tol Serpong-Cinere seksi 2 (Pamulang IC-Cinere IC) merupakan salah satu PSN jalan tol yang telah rampung pengerjaannya di tahun 2023.

Jalan Tol Serpong-Cinere sendiri memiliki panjang total 3,64 km dan ,merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

  1. Jalan Tol Cinere-Jagorawi seksi 3

Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR 2 dan termasuk dalam PSN.

Baca Juga: Rampung Akhir Tahun 2023, Tol Bangkinang Koto Kampar Siap Pangkas Waktu Tempuh dari Sejam Jadi Kurang 20 Menit

Jalan Tol Cijago ini terdiri dari  seksi, diantaranya:

Seksi Satu, Jagorawi-Raya Bogor dengan panjang 3,8 km.

Seksi Dua, Raya Bogor-Kukusan dengan panjang 5,5 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat