bdadinfo.com

Torehkan Prestasi! Dua Pegawai PLN Dianugerahi Satyalancana dari Presiden RI - News

Torehkan Prestasi! Dua Pegawai PLN Dianugerahi Satyalancana dari Presiden RI (Humas PLN )

- Torehkan prestasi! Dua pegawai PT PLN (Persero) dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dan Satyalancana Pembangunan oleh Presiden Joko Widodo atas jasa serta dharma baktinya di bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan tersebut disematkan oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif pada peringatan Hari Jadi Energi dan Pertambangan ke-78 di Kementerian ESDM Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023.

Satyalancana Wira Karya diberikan kepada General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono.

Baca Juga: Bos PLN: Green Hydrogen Tekan Emisi 1.920 Ton CO2e per tahun

Penghargaan tersebut diberikan atas peran aktifnya dalam bidang energi melalui inovasi Sorong Ultimate for Electrifying - Surya untuk Negeri (SuperSUN).

Kemudian, pegawai PLN Indonesia Power, Rini Anto Saputro meraih Satyalancana Pembangunan, atas kontribusi dalam menciptakan inovasi berupa alat uji gas valve yang bernama Service Tool Solenoid Operated Gas Admission Valve (STOGAV). Alat tersebut membantu penanganan gangguan gas valve pembangkitan.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif mengatakan, atas nama Presiden, anugerah tanda kehormatan dalam peringatan Hari Jadi Energi dan Pertambangan ke-78 diberikan kepada pegawai di lingkungan Kementerian ESDM dan BUMN yang berjasa.

Baca Juga: Green Hydrogen Plant PLN 100 Persen Bersumber dari Energi Baru Terbarukan

"Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, Darma Karya ESDM tahun 2023 Satya Lencana Karya Satya, Satya Lencana Wira Karya, serta Satya Lencana Pembangunan yang telah berjasa memberikan dampak kemajuan dalam pembangunan nasional khususnya di sektor energi dan sumber daya mineral,” katanya.

Arifin melanjutkan, #EnergiMasaDepanNegeri menjadi tema pada Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-78.

Melalui momentum ini, Arifin berharap, sektor ESDM mampu bangkit dalam menghadapi tantangan global sehingga dapat mengelola, mengendalikan, dan memanfaatkan sumber daya energi dan mineral secara maksimal demi masa depan bangsa Indonesia.

”Perjuangan dan pengorbanan dari para pendahulu kita patut diteladani untuk dapat menumbuhkan semangat patriotisme, dalam pengelolaan sumber energi dan mineral dengan menjunjung tinggi nilai – nilai kebangsaan dan cita – cita para pendiri bangsa untuk kesejahteraan nasional,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat