bdadinfo.com

Puan Sebut Gibran Telah Berpamitan untuk Jadi Cawapres: Sudah Bertemu dan Ngobrol Banyak! - News

Puan Sebut Gibran Telah Pamitan untuk Jadi Cawapres/Youtube


- Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengatakan Gibran Rakabuming Raka telah berpamitan dengan dirinya untuk menjadi bakal calon presiden (cawapres), Rabu 25 Oktober 2023.

Puan menyampaikan hal tersebut kala menanggapi bakal pasangan calon presiden (capres) dan cawapres Prabowo-Gibran yang telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Benar sudah ketemu. Ngobrol-ngobrol dan banyak hal yang kita bicarakan, dan ya sudah enggak masalah. Mas Gibran pamit, ingin menjadi cawapres dari Mas Prabowo," ungkap Puan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu 25 Oktober 2023.

 Baca Juga: Kunjungi Korban Bullying di Lubuk Basung, Cindy Monica Siap Kawal Hingga Tuntas

Lebih lanjut, Puan menyebut belum ada kabar pengembalian Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI-P dari wali kota Solo tersebut.

Puan juga mengatakan bahwa Gibran tidak mengajukan surat pengunduran diri. 

Kemudian, putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itupun kembali menjelaskan bahwa Gibran hanya berpamitan untuk menjadi bakal cawapres mendampingi Prabowo.

 Baca Juga: Bank Nagari dan BPD Bali Bersinergi dan Berkolaborasi dalam BPDSI

“Enggak ada, enggak ada mengembalikan KTA, enggak ada lain-lain, hanya pamit untuk menjadi cawapres Mas Prabowo,” kata Puan.

Terkait status Gibran apakah masih menjadi kader PDI-P setelah mendaftarkan diri mendampingi Prabowo sebagai bakal cawapres, Puan mengatakan hal tersebut dapat ditanyakan kembali pada putra sulung Jokowi tersebut.

"Kalau gitu, saya nanya lagi nanti (ke) Mas Gibran," ujar Puan.

Sebagai informasi, pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo-Gibran telah mendaftar ke KPU hari ini, Rabu 25 Oktober 2023.

 Baca Juga: Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Simak Kilas Balik Statement Keluarga Jokowi Terkait Tak Minat Politik

Adapun pasangan ini diusung oleh parpol dalam Koalisi Indonesia Maju, diantaranya Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Gelora, Partai Bulan Bindang (PBB), Partai Ummat, dan Partai Prima.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat