bdadinfo.com

Asyik! Dongkrak Pariwisata di Sumatera barat, Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Rokot Mentawai - News

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Mentawai  (Setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Bandar Udara Mentawai di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat, pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Pada sambutannya, Presiden Joko Widodo berharap kehadiran bandara tersebut akan mempermudah mobilitas masyarakat dan meningkatkan potensi pariwisata kedepannya.

“Saya harap dengan beroperasinya bandara ini mobilitas masyarakat akan makin mudah, potensi wisata di Kepulauan Mentawai juga bisa dikembangkan lebih baik lagi,” ucap Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi

Terlebih khusus, Jokowi berharap pariwisata selancar atau surfing akan makin berkembang dengan kehadiran Bandara Mentawai tersebut sebagaimana dikutip dari menpan.go.id.

Bahkan saat ini, Bandara Mentawai telah dapat didarati oleh pesawat jenis ATR sehingga jumlah turis juga diharapkan terdongkrak naik.

Adapun bandara Mentawai itu sendiri adalah salah satu bandara terluar di Tanah Air dan Bandara Mentawai yang akan menggantikan bandara yang sudah ada sebelumnya. 

Baca Juga: Juara! Sumatera Barat Rawan Gempa Besar, Proyek Jalan Tol ini Akhirnya Pakai Peredam Canggih di Konstruksinya

Bandara sebelumnya ialah Bandara Rokot Sipora yang panjang landas pacu atau runway-nya hanya 850 meter sehingga hanya dapat didarati oleh pesawat Cessna yang berkapasitas 12 orang.

Saat ini dengan bandara baru, panjang runway-nya 1.500 meter dengan lebar 30 meter dan pesawat ATR sudah bisa mendarat di Pulau Mentawai.

Oleh karena itu Kepala Negara juga meyakini apabila kehadiran Bandara Mentawai akan memberikan efek berganda bagi masyarakat karena akses yang makin terbuka.

Baca Juga: Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Indralaya Prabumulih

Melainkan Jokowi berharap usaha-usaha baru akan tumbuh yang akhirnya akan bermuara dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saya yakin dengan makin terbukanya akses suatu daerah, konektivitas yang makin baik, masyarakat akan mendapatkan multiplier effect yang besar dan kesempatan untuk mengembangkan usaha-usaha barunya, dan ini yang kita harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan kita semuanya,” tambah Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat