bdadinfo.com

Ini Biang Kerok Berdirinya Provinsi Baru Sumatera Tengah, Siap Berdiri Sebelum Jokowi Akhiri Masa Jabatannya - News

Salah satu pendiri provinsi baru Sumatera Tengah yaitu Zulfikar Atut Datuk Penghulu Besar sendiri diketahui selama ini sebagai salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

 

- Ada dua pelopor berdirinya provinsi baru Sumatera Tengah yaitu Zulfikar Atut Datuk Penghulu Besar.

Zulfikar Atut Datuk Penghulu Besar diketahui selama ini sebagai salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Dan yang kedua Masful, salah seorang Inisiator Provinsi Sumatera Tengah dan Sekretaris indikator usulan provinsi Sumatera Tengah sebagai inisiator ingin terbentuknya provinsi Sumatera Tengah saat ini.

Baca Juga: Akan Jadi Flyover Megah, Sitinjau Lauik Tanjakan Ekstrim Paling Rawan, Terbaru Ada Kecelakaan Beruntun!

Memang, diketahui sudah ada usulan pemekaran provinsi untuk di Sumatera yaitu menjadi provinsi Sumatera Tengah yang sudah diusulkan oleh sejumlah inisiator pada 27 Oktober 2022 lalu.

Dan usulan itu langsung dikirim kepresidenan dengan sejumlah lembaga negara Republik Indonesia.

Lalu, akhir-akhir ini surat tersebut akhirnya tersiar luas di media sosial yang kemudian menjadi diskursus hangat di sejumlah daerah terkhusus daerah yang masuk menjadi wilayah provinsi Sumatera Tengah di Sumatera Barat.

Baca Juga: Makin Moncer! Wujudkan Smart City, IKN Gandeng Korea untuk Garap Transportasi Udara

Ada tiga wilayah yang meliputi provinsi Sumatera Tengah itu pertama Dharmasraya Sijunjung dan Solok Selatan kemudian ada di provinsi Jambi ada provinsi Kerinci Muara Bungo dan sungai Penuh.

kemudian satu lagi di provinsi Riau adalah Kuansing dan sudah ada 7 kabupaten kota yang akan bergabung menjadi sebuah provinsi Sumatera Tengah.

Bagaimana prosesnya Apakah dengan mudah nanti proses untuk pembentukan Sumatera Tengah ini seperti halnya di Papua?

Baca Juga: Digagas Sejak 2012 Silam, Proyek Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik Dieksekusi 3 Menteri Jokowi

Menurut Masful salah seorang Inisiator Provinsi Sumatera Tengah dan Sekretaris indikator usulan provinsi Sumatera Tengah mengatakan muncul Ide ini apakah memang tiba-tiba atau sudah jauh-jauh hari dibahas dengan Ketua inisiatifnya Bapak Zulfikar Atut Rajo besar bagaimana ceritanya yang pertama malam ini ketua saya oleh karena sedang berada di luar negeri yang kedua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat