bdadinfo.com

Inilah 212 Mart, Minimarket Bernuansa Islami yang Dibangun dan Terinspirasi dari Aksi Demo 212 - News

212 Mart, Minimarket Bernuansa Islami yang Dibangun dan Terinspirasi dari Aksi Demo 212/ Instagram


- Berbicara mengenai aksi Demo 212, pasti akan teringat aksi yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat ulama dari seluruh Indonesia yang menuntut keadilan secara keseluruhan.

Selain didasari oleh keadilan dan kesetaraan, ternyata aksi demo 212 melahirkan kesempatan penting untuk menciptakan lapangan kerja untuk membangun suatu usaha yang bernuansa Islam.

Nama Minimarket tersebut bernama 212 Mart, sebagai merek minimarket Koperasi Syariah yang menjual barang kebutuhan sehari-hari seperti bahan pokok, perlengkapan rumah tangga, alat tulis, dll.

Baca Juga: Alhamdulilah! Fatwa MUI Haramkan Produk Zionis Israel Seperti Starkbucks yang Merajalela di Kota Padang

Perbedaan antara 212 Mart dengan minimarket lainnya, yaitu tidak menjual rokok, minuman keras, alat kontrasepsi, dan produk yang digolongkan tidak halal.

Sehingga 212 Mart, menjadi salah satu Minimarket bernuansa Islam yang menjual barang dan item secara halal, dan sesuai dengan aturan syariat Islam dalam berdagang.

212 Mart juga merupakan Minimarket yang memberikan lapak kepada pelaku Usaha seperti Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), untuk dapat menjual produk yang diminati oleh Masyarakat.

Baca Juga: Tim Muhammadiyah Berhasil Masuk Jalur Gaza, Salurkan Bantuan Rakyat Indonesia untuk Palestina

212 Mart buka mulai pukul 7 pagi dan tutup pada pukul 22 malam setiap hari, dan setiap waktu salat tiba, 212 Mart akan menutup gerai toko selama lebih kurang 15 menit.

Di sisi lain, 212 Mart berawal dari aksi demo pada bulan Desember 2016, dimana Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang menggagas pembentukan Koperasi Syariah 212.

Sehingga kemudian, mulai meluncurkan secara resmi melakukan pendaftaran secara massal melalui saluran online, pada tanggal 20 Januari 2017 di Sentul, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Dari Banyumas hingga Purworejo, Proyek Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta Bakal Lintasi 4 Kabupaten di Jateng

Koperasi Syariah 212. tersebut telah resmi berdiri sejak 24 Januari 2017, yang dibuat dan disampaikan oleh Notaris SURJADI, serta diterima pada 19 Januari 2017.

Minimarket 212 Mart, merupakan produk dari Koperasi Syariah 212 yang secara resmi diluncurkan pertama kali pada tanggal 10 Mei 2017, dengan gerai pertama beralamat di Jl. KH. Abdullah Bin Nuh, Ruko No. 80 Taman Yasmin Sektor VI, Bogor.

Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212, Ahmad Juwaini mulai melakukan peresmian gerai ke-68 di Cimanggis, Depok, dengan menyampaikan target untuk menambah jumlah gerai 212 Mart hingga mencapai 120 gerai pada tahun 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat