bdadinfo.com

Deretan Destinasi Wisata di Sekitar 2 Ruas Tol Baru Sumatera Utara, Wajib Mampir Kalau Test Drive! - News

Ilustrasi (instagram.com/arungjerambahbolon)




- Dua ruas tol baru di Sumatera Utara telah resmi dibuka pada 10 November 2023 dan saat ini sedang berlaku sistem tanpa tarif alias gratis.

Sistem tanpa tarif ini diberlakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mencoba perjalanan singkat rute Tebing Tinggi – Indrapura maupun Indrapura – Lima Puluh.

Mumpung jalan tol masih gratis dan bertepatan dengan akhir pekan, sayang jika tidak menyempatkan waktu untuk test drive di dua ruas jalan tol baru ini.

Jika Anda berminat untuk test drive, bisa sekalian mampir loh ke destinasi wisata yang ada di sekitarnya.

Berikut beberapa destinasi wisata di sekitar Tebing Tinggi, Indrapura, dan Lima Puluh sebagai rujukan jika ingin mampir selagi test drive.

1. Waterpark Gundaling Paya Pasir

Wisata ini cocok untuk yang sudah berkeluarga dan memiliki anak karena terdapat beragam wahana air yang seru. Tiket masuk Rp10.000 untuk dewasa dan Rp8.000 untuk anak – anak.

Waterpark ini berada di Jalan Soekarno Hatta LK III, Tambangan, Padang Hilir, Kecamatan Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi.

Lokasi ini tidak jauh dari gerbang tol Tebing Tinggi, sekitar 7 km dan hanya butuh waktu 15-20 menit untuk tiba di wisata ini.

Baca Juga: Gak Bikin Kantong Robek! 20 Objek Wisata Paling Hits dan Paling Murah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman

2. Bah Bolon Arung Jeram

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk pecinta adrenalin. Menikmati derasnya arus sungai, ditambah pemandangan yang eksotik, rasanya menegangkan sekaligus menenangkan.

Meskipun arusnya deras, tetapi rute di arung jeram ini tidak begitu seram sehingga aman untuk pemula jika tertarik untuk mencoba.

Wisata ini berlokasi di Kabupaten Serdang Bedagai. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di wisata ini dari gerbang tol Tebing Tinggi.

Lokasinya memang memakan waktu cukup lama, tapi sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan yang membuat perjalanan terasa singkat.

Baca Juga: Bertebaran di Alfamart dan Indomaret, 2 Perusahaan Ini Produknya Haram Dibeli Karena Dukung Israel

3. Dogi Park Waterboom Indrapura

Waterboom ini tidak hanya menyediakan wahana bermain air untuk anak-anak saja. Melainkan orang dewasa juga bisa menikmati spot menarik lainnya.

Terdapat miniatur-miniatur bangunan ikonik di seluruh dunia yang bisa menjadi spot foto – foto bagi pengunjung yang gemar mengabadikan momen.

Lokasi wisata ini hanya berjarak 3 km dari gerbang tol Indrapura. Hanya butuh waktu 7 menit untuk tiba di destinasi wisata satu ini.

4. Pemandian Air Panas Sumber Padi

Pemandian air panas menjadi destinasi wisata paling favorit di kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Lokasinya berjarak 6 km dari gerbang tol Lima Puluh.  

Bukan hanya anak – anak yang dapat menikmati ini, orang dewasa sekalipun dapat merasakan sensasi relaksasi yang ditawarkan di sini.

Dengan biaya masuk sebesar Rp5.000 saja, pengunjung bisa menikmati pemandian air panas sepuasnya.

5. Pantai Jono/Perjuangan

Ada banyak pantai terbentang di Kabupaten Batubara. Salah satu yang paling ramai dikunjungi adalah Pantai Jono atau Perjuangan.

Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati deburan ombak sambil menyantap hidangan seafood yang tersedia di kedai pinggir pantai.

Lokasinya juga tidak jauh dari gerbang tol Indrapura, sekitar 14 km dengan waktu tempuh kurang dari 25 menit.

Itulah 5 destinasi wisata yang dapat dijadikan rujukan jika ingin mampir selagi test drive di 2 ruas jalan tol baru yang ada di Sumatera Utara.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat