bdadinfo.com

Malangnya Nasibmu Sumatera Barat, Tol Cuma Sampai Padang-Sicincin Ehh Proyek yang Lain Malah Ditangguhkan - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat dan satu-satunya proyek jalan tol yang sedang berjalan (Dok: Media Center Riau)

- Provinsi Sumatera Barat saat ini masih terus berupaya menuntaskan proyek pembangunan infrastruktur di ranah Minang.

Adapun proyek pembangunan yang tengah berjalan adalah Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menjadi sirip dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebagaimana diketahui, dalam proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru sepanjang 254 km, Sumatera Barat menjadi rumah bagi 4 (empat) seksi pembangunan.

Baca Juga: Tidak Ada Nama Sumatera Barat! 5 Kawasan Metropolitan Raksasa ini Siap Dibangun di Pulau Sumatera: Makin Tertinggal deh Sumbar

Dari keempat proyek yang menjadi tanggung jawab Sumatera Barat, saat ini hanya satu proyek yang sedang dalam tahap konstruksi.

Proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin yang menjadi seksi 1 (satu) dari Jalan Tol Padang Sicincin.

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri didesain memiliki panjang 36 km dan dikembangkan oleh PT Hutama Karya.

Baca Juga: Wow! ExxonMobil Siap Bangun Kilang Minyak Terbesar Se-ASEAN Senilai Rp233 Triliun di Indonesia, Lokasinya di Sumatera?

Pada bulan Oktober 2023 lalu, progres pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin telah mencapai angka 39 persen.

Sumatera Barat sendiri menjadi salah satu daerah yang pembangunan infrastrukturnya berjalan cukup lambat.

Sebagai contoh, sejak dimulainya proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru. Pembangunan yang berjalan hanya terjadi pada seksi satu Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Sempat Keluar dari PSN! Jalan Tol Dumai-Rantau Prapat Kembali Masuk Radar Pemerintah, Sumatera Utara dan Riau Tambah Tol di 2024? 

Belum lama ini, pembangunan salah satu seksi lain dari Jalan Tol Padang Pekanbaru dalam wilayah Sumatera Barat dikabarkan akan dimulai.

Seksi tersebut adalah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang menjadi seksi lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat