bdadinfo.com

Rusia Kerjasama dengan IKN, Oh Ternyata Proyek Ini yang Dilirik - News

Rusia Kerjasama dengan IKN, Oh Ternyata Proyek Ini yang Dilirik (Pexels / Francesco Ungaro)

- Peluang besar terbuka di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk kolaborasi yang berpotensi mengubah wajah masa depan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Menurut Lensa Nusantara, Rusia dengan berbagai teknologi dan pengembangan smart city tengah menjajaki investasi di IKN.

Ini sebuah langkah monumental setelah perwakilan dari pemerintah lembaga keuangan dan lima perusahaan teknologi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Peringatan Terhadap PKS Soal Pembangunan IKN: Sudah Ada Aturan dalam UU

Rusia melakukan kunjungan ke kantor Otorita IKN di Jakarta.

Rusia menunjukkan ketertarikan kuat dalam mengembangkan konsep smart city yang fokus kepada teknologi transportasi canggih dan tata kota.

Beberapa perusahaan Rusia seperti Musim Sport, Bimi X, Karbonid, Transmart Holding, dan ANO turut serta dalam kunjungan tersebut.

Baca Juga: Pasangan Capres dan Cawapres Nomer Urut 2 Berencana Ingin Bangun 10 Kota Inovasi Digital, Kenapa Pusatnya di IKN?

Deputy Head of the Department for External Economic and International Relations, Vilav Manuilov menyatakan bahwa kunjungan ini menandai ketertarikan Moskow dan pengusaha Rusia terhadap IKN.

Sementara Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohamed Ali Berawi menguraikan komprehensif konsep smart city IKN.

Rusia, dengan pengalaman mendalam dalam berbagai sektor fokus IKN menawarkan kontribusi dalam pengembangan transportasi listrik untuk solusi kemacetan serta penerapan teknologi waste to energy.

Melalui kunjungan ini, IKN juga memperkenalkan potensi investasi seperti hak guna usaha hingga 95 tahun dan insentif lainnya.

Rusia diwakili oleh Moscow City Business Ombudsman, Tatiana Minova, menyampaikan ketertarikan pengusaha Moskow untuk memperluas bisnis di Asia Tenggara dengan IKN sebagai proyek yang menarik bagi mereka.

Kunjungan ini dilihat awal yang baik bagi kerjasama nyata dengan rencana penyerahan letter of intent yang diharapkan menjadi langkah awal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat