bdadinfo.com

Blunder Gibran Kandungan Susu Asam Sulfat, Rocky Gerung: Babak Belur dan Membebani Prabowo Subianto - News

Rocky Gerung kritisi blunder susu asam sulfat oleh Gibran (YouTube Rocky Gerung Official)

- Calon Wakil Presiden nomor urut dua (cawapres) Gibran Rakabuming Raka menjadi topik pembicaraan dijagat sosial media tanah air.

Belum hilang dibenak publik atas polemik putusan MK yang memuluskan Gibran sebagai calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto.

Kini, Gibran kembali menjadi topik di media sosial atas narasi yang dibuatnya terkait kandungan asam sulfat yang harus dipenuhi Ibu-ibu.

Baca Juga: Asyik! Ruas Jalan Tol Baru Ini akan Beroperasi untuk Sambut Libur Nataru 2023, Ada yang Gratis juga?

Tak ayal membuat pengamat politik Rocky Gerung ikut berkomentar atas narasi asam sulfat yang diucapkan Gibran dalam kesempatan temu masyarakat.

Menurut pengamat politik Rocky Gerung, hal yang dinarasikan Gibran merupakan blunder dan membuat babak belur Prabowo, serta akan menjadi sebab defisitnya suara capres nomor urut dua.

Ia beranggapan bahwa ditetapkan Gibran sebagai cawapres Koalisi Indonesia Maju untuk menutupi kekurangan dari capres Koalisi Indonesia Maju terhadap hal-hal populer terkini dikelompok milenial dan gen Z yang tidak dikuasi Prabowo.

Baca Juga: Menewaskan Puluhan Pendaki, Begini Kronologi Kejadian Meletusnya Gunung Marapi Sumatera Barat

Selain itu menurut Rocky apa yang disampaikan Gibran terkait asam sulfat justru membebani Prabowo yang dikenal gemar membaca buku.

Serta Prabowo juga dikenal sebagai calon Presiden yang menguasai banyak ilmu pengetahuan, perlahan dengan blunder yang Gibran lakukan mendegradasi perspektif masyarakat terhadap capres nomor urut dua.

"Sebagai pembaca buku dan mengerti banyak ilmu pengetahuan, Prabowo merasa masak hal sepele seperti itu engga ngerti apa itu asam sulfat kan," kata Rocky.

Baca Juga: Ambil Alih Posisi RNF Racing, Trackhouse Racing Siap Berlaga di MotoGP 2024 Bersama Aprilia

Lebih lanjut blunder yang dibuat oleh Gibran justru menguntungkan bagi pasangan capres nomor urut 1 Anis Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Pasalnya ketidakmampuan Gibran dalam menguasai suatu isu terkini menjadi keraguan tersendiri terhadap pemilih kawula muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat