bdadinfo.com

Dibuka Fungsional untuk Arus Mudik Libur Nataru 2023, Exit Toll Banyudono-Boyolali Dibongkar dan Dicor - News

Exit Toll Banyudono-Boyolali Dibongkar dan Dicor sambut Libur Nataru (Pexels)

- Akses tol fungsional Solo-Jogja-Medan-Jalan Raya Solo-Semarang di depan exit toll Banyudono-Boyolali akan dibongkar untuk persiapan penggunaan Jalan Tol Solo-Jogja fungsional.

Pembukaan jalan tol Jogja-Solo fungsional ini dilakukan untuk mengakomodasi arus berat pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Di Medan, jalan di Jalan Arteri Solo-Semarang sudah dibongkar tepat di depan exit toll Banyudono-Boyolali.

Baca Juga: Warga Menolak! Sebut Beri Kesan Tak Baik, Inilah Beberapa Alasan Pengungsi Rohingya Ditolak di Wilayah Aceh

Sebagaimana dikutip dari YouTube KakaTV, exit toll Banyudono-Boyolali akan digunakan menjadi pengganti exit toll Colomadu.

Proses pengecoran di jalan itu sudah hampir tembus ke jalan arteri Solo-Semarang yang mengarah ke Boyolali-Salatiga, sedangkan sebaliknya mengarah ke Solo.

Jalan ini dipapas atau dibuka sepanjang 20 m untuk mengakses jalan tol fungsional Solo-Jogja yang berada di depan exit toll Banyudono-Boyolali.

Baca Juga: Innailaihi Wa Innailaihi Rojiun, Yayu Unru Aktor Senior Tutup Usia, Berikut Sederet Prestasi dan Kiat Menjadi Aktor Hebat Darinya

Pembukaan jalan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dari Boyolali hendak keluar-masuk tol fungsional Solo-Jogja sehingga tidak perlu putar balik di Jalan Semarang-Solo.

Kabar terbaru dari PT Jasa Marga Jogja-Solo mengatakan bahwa jalan tol fungsional arus mudik libur Nataru nanti hanya akan ada dua pintu masuk.

Pertama, bagi yang dari tol Trans Jawa bisa langsung masuk dari gerbang tol Colomadu, sedangkan yang dari Jalan Arteri Semarang-SOlo melalui exit toll Banyudono yang persis di barat Polsek Banyudono.

Baca Juga: Innailaihi Wa Innailaihi Rojiun, Yayu Unru Aktor Senior Tutup Usia, Berikut Sederet Prestasi dan Kiat Menjadi Aktor Hebat Darinya

Tol Solo-Jogja akan digunakan fungsional untuk libur Nataru sepanjang 13 km dari Sta 0.0 hingga Sta 13 di Karanganom-Klaten.

Untuk kondisi jalan utama di ruas ini sudah berupa rigid pavement, namun masih ada sebagian yang berupa lime concrete seperti pengarah di exit toll Banyudono dan Karanganom.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat