bdadinfo.com

Mahfud: Korupsi Bikin Ekonomi Terganggu, Ganjar-Mahfud Menggema di Nobar TPD Sumbar - News

Ganjar-Mahfud Menggema di Nobar TPD Sumbar (IST)

 

PADANG, HARIANHALUAN
COM - Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) kedua Pilpres 2024 atau debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12/2023) juga memantik antusias di Sumatera Barat. Ini terlihat saat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sumatera Barat mengadakan nonton bareng (Nobar) di Sekretariat PDIP di Ulak Karang, Padang.

Alhasil teriakan "Ganjar-Mahfud" menggema di nobar yang dihadiri para pendukung Ganjar-Mahfud. "Nobar kali ini diikuti para caleg, partai pendukung dan ada juga masyarakat yang ikut nimbrung," ujar Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumbar Febby Dt Bangso didampingi Albert Hendra Lukman dari PDIP.

Febby melihat kualitas Cawapres Mahfud MD masih mendominasi. Kematangan terlihat dalam memaparkan materi dan menjawab pertanyaan cawapres lainnya.

Baca Juga: Hadiri HUT Bukittinggi ke-239, Sekdaprov Sumbar Ajak Seluruh Pihak Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Memang, dalam siaran langsung itu Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, memaparkan visi misi. Dalam debat itu, Mahfud Md menceritakan maraknya korupsi di Indonesia yang membuat ekonomi RI tak bisa meningkat.

Mahfud menyampaikan capaian menangkap ratusan pelaku pinjaman online (pinjol) nakal yang memasang bunga tidak masuk akal.

Ini berawal dari pertanyaan terkait tantangan digitalisasi yang banyak merugikan usaha mitra dan konsumen. Menurut Mahfud digitalisasi memang menyebabkan distrubsi terutama dalam ekonomi digital.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 207 210 211 Chapter 4 Unit 2 Section 2 Kurikulum Merdeka: Worksheet 4.9, 4.10, 4.11

Soal pemerataan ekonomi, Maffud juga mengutip ayat Al Quran dalam menyampaikan gagasannya terkait ekonomi dalam debat cawapres Pilpres 2024. Mahfud menyampaikan hal ini untuk mendorong misi pemerataan di Indonesia seperti ketentuan Pasal 3 Undang-Undang Dasar 1945.

Di kesempata Debat Cawapres yang diikuti Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD akan menunjukkan kemampuan mereka dalam debat tersebut, Mahfud MD mengajak masyarakat bersujud kepada ibu dalam debat Pilpres 2024

"Mari kita bersujud semuanya seluruh saudara di seluruh Indonesia kepada ibu kita dalam rangka mengucapkan selamat Hari Ibu, 22 Desember 2023 ini," kata Mahfud saat itu, yang disambut gemuruh para pendukungnya di nobar TPD Ganjar-Mahfud Sumbar itu.

Sementara, dalam kesempatan Nobar Debat Kandidat itu, TPD Ganjar-Mahfud Sumbar juga menyempatkan merayakan HUT Hanura ke 17.

"Terima kasih kawan kawan TPD dan semua pendukung Ganjar-Mahfud yang hadir. Ini acara spesial bagi kami dan Hanura. Semoga, apa yang kita perjuangkan sukses dan diridhoi Allah SWT," ujar Febby yang juga Ketua DPD Hanura Sumbar itu. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat