bdadinfo.com

Bukan Mimpi di Siang Bolong, Ridwan Kamil Kasih Bocoran Mega Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya akan Terealisasi Tak Lama Lagi - News

Ridwan kamil beri bocoran kapan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya terealisasi. (Instagram @ridwankamil)

 

- Indonesia bangga dengan meluncurnya Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang mngukuhkan diri sebagai yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Tak hanya berhenti sampai Bandung, pemerintah tengah menggodok rencana pembangunan mega proyek kereta cepat hingga Surabaya, Jawa Timur.

Untuk kereta cepat dari Jakarta ke Bandung yang diberi nama Whoosh, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pengoperasiannya pada 2 Oktober 2023 silam.

Presiden Jokowi menyebut, Whoosh menjadi tonggak penting dalam hal modernisasi transportasi massal yang efisien dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Menuju Jakarta!! Inilah Line Up Idol hingga MC yang akan Menghadiri Acara Golden Disc Awards 2024, Makin Meriah

Selain itu, kereta api cepat ini juga terkoneksi dengan moda transportasi lainnya, termasuk terintegrasi dengan TOD (Transit Oriented Development).

Kereta Cepat Whoosh juga mempersingkat waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung hanya menjadi 45 menit dengan kecepatan maksimum 350 km/jam.

Lantas, bagaimana dengan proges proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya yang digagas pemerintah?

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan bocoran kapan kereta cepat Jakarta Surabaya bakal terwujud.

Mengutip akun Instagram pribadinya, @ridwan Kamil, dia membagikan video sedang menunggu kedatangan kereta cepat Whoosh.

"Kereta api cepat Jakarta Bandung dengan top speed 350 km/ jam ini sekarang jadi pilihan utama untuk mereka yang butuh produktifitas dalam berkegiatan," ucapnya.

Baca Juga: Sedang Tertidur, Tim Klewang Polresta Padang Tangkap Pencuri Laptop dan Dompet Marbot

Ditambahkannya, banyak wisatawan dari Jakarta memanfaatkan kereta cepat Woosh untuk berwisata ke Bandung berangkat pagi dan pulang di malam harinya.

Waktu tempuh yang singkat memungkinkan hal tersebut bisa dilakukan, yakni dari Padalarang ke Halim hanya 30 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat