bdadinfo.com

Ganjar Pranowo Komit Hapuskan Utang Para Nelayan di Indonesia - News

Ganjar Pranowo Komit Hapuskan Utang Para Nelayan di Indonesia  (IG @ganjar_pranowo)

 - Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk menghapus utang yang menimpa para nelayan di Indonesia. 

Pernyataan ini disampaikannya dalam kunjungan ke daerah pesisir di Rembang, Jawa Tengah pada Jumat 5 Januari 2024.

Dikutip dari unggahan akun Instagram Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo), Ganjar mengungkapkan kesadarannya terhadap beban utang yang dihadapi oleh nelayan, terutama akibat kondisi ekonomi yang sulit selama pandemi COVID-19. 

Baca Juga: Jelang Debat Capres Ketiga 7 Januari 2024, Mari Intip Visi dan Misi Ganjar Pranowo - Mahfud MD Terkait Isu Pertahanan

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk meringankan beban tersebut dengan menghapuskan utang yang selama ini menjadi beban berat bagi para nelayan.

"Saya menyadari bahwa nelayan kita banyak yang terbebani dengan utang. Jadi kita bantu. Karena ternyata ada persoalan lain, bisnis mereka tidak terlalu lancar. Misalnya, karena keterbatasan kuota solar untuk bahan bakar kapal terbatas," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo juga menekankan pentingnya mendukung sektor perikanan sebagai salah satu pilar ekonomi di Indonesia. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Heran KPU Berkali-kali Melakukan Kesalahan Menjelang Pilpres 2024, Terakhir Soal Simulasi Surat Suara

Ia berkomitmen untuk memberikan bantuan dan fasilitas yang diperlukan agar para nelayan dapat meningkatkan hasil tangkapan mereka dan meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan.

Ganjar juga mengatakan bahwa para nelayan di Indonesia membutuhkan akses permodalan yang baik.

Pernyataan ini menanggapi keluhan para nelayan yang ikan hasil tangkapannya kerap tidak langsung dibayar oleh para tengkulak.

"Rasanya, itu membutuhkan akses permodalan agar ketika mereka melepas ikannya langsung bisa dibeli," ujar Capres nomor urut 3 itu.

Pernyataan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, terutama para nelayan di Rembang yang telah lama mengalami kesulitan ekonomi. 

Mereka menyambut baik janji dan program Ganjar Pranowo dan berharap agar implementasinya dapat segera dilaksanakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat