bdadinfo.com

Drone Emprit Rilis Rangkuman Top Isu Tiap Capres di Jagat Twitter Pasca Debat Ketiga: Mulai dari narasi ‘Let Him Cook’ hingga diksi baru ‘omon omon’ - News

Top isu ketiga capres pasca debat capres ketiga (Twitter @Ismailfahmi)

- Ismail Fahmi selaku pendiri Drone Emprit merilis ‘Top Isu Tiap Capres di Twitter/X’ dalam cuitannya di Twitter pada Senin, 8 Januari 2024 dini hari.

Perdapat pula Narasi ‘Let Him Cook’ dan ‘omon omon’ yang sedang ramai diperbincangkan.

Cuitan tersebut berisikan rangkuman isu-isu dalam debat capres yang menjadi sorotan karena banyak diobrolkan oleh publik lewat Twitter atau sekarang yang dikenal sebagai X.

Baca Juga: Warga Sumatera Utara dan Riau Siap-Siap! Tak Lagi Gratis, 3 Ruas Jalan Tol Terbaru Rangkaian JTTS Ini Bakal Bertarif dalam Waktu Dekat

Dalam postingannya, Ismail Fahmi menjabarkan isu-isu top seluruh capres mulai dari capres nomor urut 1 hingga capres nomor urut 3 di jagat Twitter.

Penjabaran isu tiap capres pun dibagi menjadi dua sisi, positif dan negatif.

Seperti capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Isu top positif Anies di Twitter merupakan apresiasi karena berani menyerang (lewat narasi ‘Let Him Cook’ oleh pengguna Twitter) serta Anies dianggap berhasil paparkan banyak data.

Baca Juga: Indah dan Memanjakan Mata! Berikut Rekomendasi Pantai di Sumatera Selatan yang Bisa Masuk Daftar Liburan

Sedangkan, Isu top negatif dari Anies adalah anggapan bahwa ia sering menyerang personal, terlalu banyak bicara, dan kurang dalam menyampaikan gagasan dan programnya.

Selanjutnya adalah capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang memiliki isu top positif seperti keberhasilannya dalam berikan serangan ke Anies soal standar etika dan naikan diksi baru ‘omon omon’ yang ditanggapi secara jenaka.

Lalu, isu top negatif dari Prabowo berisikan kritikan karena mudah terpancing, sering menyetujui pendapat Ganjar.

Baca Juga: 5 Camilan Khas Sumatera Utara Cocok Jadi Oleh-Oleh Pasca Liburan

Pernyataannya soal Gaza yang mengundang kritik, hingga ajak diskusi terbuka kedua calon (disebut tidak bisa membuka data di forum debat).

Tidak lupa capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, isu top positif yang diperbincangkan meliputi performa debat yang bagus, bisa membuat Prabowo menyepakati banyak pernyataannya, dan dianggap sebagai pendingin suasa debat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat