bdadinfo.com

Makin Canggih! BPOM Pakai BigBox Telkom untuk Pengawasan Obat dan Makanan - News

Penyerahan Dokumen Instalasi BigBox kepada Head of Drugs BPOM di Jakarta (Telkom)

- Leap-Telkom Digital melakukan serah terima serta penandatanganan dokumen instalasi, UAT serta Big Data Platform BigBox dengan Head of Drugs BPOM di Jakarta.

BigBox, sebagai salah satu produk andalan dari Leap-Telkom Digital (Leap), memainkan peran krusial dalam membangun manajemen data analitik yang menyeluruh di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Solusi yang disediakan oleh BigBox membantu BPOM untuk mendokumentasikan proyek-proyeknya secara efektif.

Baca Juga: Jurnalis Palestina Motaz Azaiza Sudah Tidak Tahan Lagi dengan Keadaan Negaranya, Begini Luapan Emosinya

Dengan memaksimalkan pemantauan media sosial, BigBox memungkinkan BPOM untuk dengan mudah dan cepat melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan yang beredar.

Dilansir dari Laman Telkom Indonesia, Komang Budi Aryasa, EVP Digital Business and Technology Telkom, menyatakan keyakinan Telkom bahwa data merupakan aset berharga yang dapat memberikan wawasan mendalam, menjadi solusi untuk tantangan, dan menciptakan nilai nyata bagi bisnis dan organisasi.

Dengan kehadiran BigBox, Telkom mengajak perusahaan dan instansi lainnya untuk mengeksplorasi potensi penuh dari data yang dimiliki, sehingga dapat memberikan keunggulan kompetitif melalui pengambilan keputusan cerdas dan inovasi berbasis data.

Baca Juga: JK Sebut Pilpres Sulit Jika Hanya dalam 1 Putaran: 85 Juta Suara itu Tidak Mudah!

Sebelum menggunakan BigBox, BPOM menghadapi kendala dalam membuat dashboard yang menggabungkan beberapa sumber data.

Dengan BigBox, seluruh data dari 44 sumber data dan aplikasi BPOM dapat dikelola lebih efisien, karena semua proyek terdokumentasi dengan baik dalam satu sumber.

Fitur Social Media Analytics di BigBox memungkinkan BPOM untuk dengan cepat memantau produk, perusahaan, serta isu-isu terkait obat dan makanan yang sedang menjadi perbincangan di media sosial dan berita.

Hal ini memungkinkan BPOM untuk lebih responsif terhadap peredaran produk yang melanggar aturan atau mengandung bahan yang dilarang.

Baca Juga: Teks Laporan Analisis Puisi 'Perahu Kertas', Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 147-150 Kurikulum Merdeka

Muhammad Sigit Pramudya, CEO BigBox, menegaskan bahwa BigBox menyajikan solusi platform manajemen data dan analitik end-to-end yang revolusioner untuk BPOM.

Teknologi di BigBox dirancang khusus untuk mengatasi kompleksitas pengelolaan data dalam skala besar dan berbagai format, menjadi solusi yang tepat untuk kebutuhan BPOM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat