bdadinfo.com

Mantap! Jalur Tol Solo Jogja Segera Dibuka Fungsional untuk Mudik Lebaran 2024 - News

Mudik Lebaran 2024 sudah di depan mata, dan sejumlah infrastruktur siap disiapkan, termasuk Tol Solo Jogja yang akan dibuka fungsional dari Kartosuro hingga Ngawen Klaten sepanjang 22,3 KM.

- Mudik lebaran 2024 sudah di depan mata karena dalam hitungan hari akan memulai puasa Ramadhan. 

Sejumlah infrastruktur pun disiapkan, termasuk Tol Solo Jogja yang belum sepenuhnya jadi, namun akan dibuka fungsional dari Kartosuro hingga Ngawen Klaten sepanjang 22,3 KM. 

Bagaimana persiapannya dan kondisi terkini Tol Solo Jogja jelang dibukanya tol fungsional lebaran 2024? 

Baca Juga: Mendesak Titah Presiden! Provinsi Baru Sumatara Tengah yang akan Merenggut 7 kabupaten di Sumbar dan Jambi Ingin Merdeka

Kali ini, akan diamati kondisi terkini Tol Solo Jogja yang nantinya akan dibuka fungsional untuk libur lebaran 2024. 

Gerbang tol Colomadu merupakan titik nol dari masuknya tol Jogja Solo. 

Ini nantinya akan dibuka untuk fungsional yang mengarah ke Tol Solo Jogja, dan nanti dari Surabaya, Jakarta, atau jalan tol Trans Jawa bisa langsung masuk ke tol Solo Jogja ini saat nanti dibuka fungsional untuk libur lebaran 2024.

Baca Juga: Presiden Jokowi Groundbreaking Proyek Mini Financial Center dan Tinjau Progres Pembangunan Ibukota Nusantara, Simak Info Lengkapnya Disini

Ini terata untuk pembatas yang di tengahnya tinggal penyelesaian saja, tinggal sedikit kurang sedikit untuk yang dicor, sebagian sudah jadi. 

Seperti yang dikutip dari YouTube KakaTV, kemarin yang dibuka hanya satu jalur. 

Tol Solo Jogja akan dibuka kembali secara fungsional pada saat momentum arus mudik dan arus balik lebaran 2024 mendatang. 

Baca Juga: Kalahkan Malut United FC 1-0, Semen Padang FC Pastikan Langkah ke Liga 1, Belasan Ribu Suporter Bergemuruh Haru

Panjang ruasnya ditargetkan bertambah hingga 10 sampai 13 KM, atau total sekitar 23 hingga 25 km. 

Jembatan penghubung antara tol Trans Jawa dengan Tol Solo Jogja tepat di atas Jalan Arteri Solo Semarang, mengarah ke Kartasura atau Solo.

Jalur tol fungsional Jogja Solo didominasi dengan pemandangan area persawahan dan Gunung Merapi, jika lagi cerah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat