bdadinfo.com

Semen Padang Terancam Tidak Bisa Bertanding di Stadion Agus Salim Jika Tampil di Liga 1, Erick Thohir ; Stadion Harus Segera Direnovasi. - News

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat meninjau Stadion Gor Haji Agus Salim di Kota Padang, Rabu (6/3/2024).  (Foto : Antara)

- Semen Padang saat ini sedang berjuang untuk bisa tampil di Liga 1 Musim 2024 - 2025, meskipun ada beberapa permasalahan yang harus segera diselesaikan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambangi Kota Padang untuk bertemu dengan Anggota DPR, yang juga merupakan Anggota dari Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Kehadiran Erick dan Andre tersebut, bertujuan untuk memantau fasilitas dan area di Stadion Agus Salim, sebagai kandang utama dari Klub kebanggaan Sumatera Barat.

Baca Juga: Siap Menjadi IKN, Ini Dia Fokus Pembangunan Kalimantan Timur yang Semakin Maju dan Banyak Mega Proyek

Erick Thohir, yang juga merupakan Menteri BUMN berharap sebelum Liga 1 musim 2024 - 2025 digelar, meminta agar pemangku kepentingan harus segera merenovasi Stadion H Agus Salim.

"Saya kira sulit untuk masuk dalam standar Liga 1, Karena sudah memeriksa loker pemain, dan ternyata harus segera direnovasi," ungkap Erick, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Kamis, 7 Maret 2024.

Erick juga memberi peringatan keras, jika seandainnya renovasi tidak terlaksana sebelum Juli 2024, maka PSSI menyarankan Semen Padang harus merampungkan pada musim 2025-2026 lewat bantuan pemerintah pusat.

Baca Juga: 20 Tahun Jadi Pelanggan Setia Telkomsel, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Boyong Mobil Mewah BMW dari Program Undian Poin Festival 2023

Tentu saja membuat, klub Semen Padang FC akan menjadi tim musafir tanpa main Kandang, tatkala akan mengarungi persaingan Liga 1 Musim 2024 - 2025 mendatang.

“Sebagai Ketua PSSI, saya tidak bisa mengatur Semen Padang FC, begitu juga kepada perwakilan daerah,” tambahnya.

Disaat bersamaan, Andre Rosiade resmi membangun Akademi Sepakbola di tanah kelahirannya, dengan bertujuan untuk bisa membantu pengembangan sepakbola usia dini di daerah tersebut.

Baca Juga: Habiskan Rp2,68 T! Luasnya 9.420 Hektare Bakal Jadi Bendungan Terbesar dan Prioritas Aceh Ini Ditargetkan rampung Juni 2024

Menurut Andre, pembentukan Klub Rosiade FC bertujuan untuk bermain di Liga 2, agar bisa menjadi pelatihan bagi pemain muda yang ingin berkarir di Liga 1 bersama Semen Padang FC.

"Akademi sepakbola ini gratis, Kita mendirikan tersebut untuk membentuk pesepakbola masa depan, karena akan memiliki Pelatih yang berlisensi FIFA," ucap Andre.

Peresmian Akademi Sepakbola Andre Rosiade dan Rosiade FC, ditandai dengan menerbangkan balon ke udara oleh Erick bersama dengan Andre, serta pengurus Askot PSSI Provinsi Sumatera Barat dan Askot Padang.

Baca Juga: Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

Dengan hadirnya Rosiade Football Academy dan Rosiade FC, akan memberikan dorongan besar, dan juga kemajuan bagi sepakbola di Tanah Minangkabau, terutama di tengah minimnya perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap olahraga tersebut.

Sumatera Barat saat ini, berada dalam tahap perubahan untuk bisa memajukan sepakbola di Sumatera Barat, yang menjadi kebanggan tersendiri di dunia Sepakbola Indonesia.

Tentu, kehadiran Erick Thohir dan Andre Rosiade dapat memberikan suntikan motivasi tinggi, dan memberikan harapan baru agar memiliki fasilitas yang tidak kalah hebat di stadion lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

Akademi yang dibangun oleh Andre Rosiade, menunjukkan bahwa keingingan untuk bisa melihat kemajuan sepakbola di Provinsi Sumatera Barat, baru saja dimulai.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat