bdadinfo.com

Sudah Ada Sejak Tahun 1953, Stadion di Medan Ini Lakukan Renovasi Hingga Tambah Kapasitas Tampung Sampai 20.080 Penonton - News

Ilustrasi proses renovasi Stadion Teladan Medan (Instagram @kemenpupr)

- Berada di Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, stadion ini berdiri.

Stadion yang dibangun sejak tahun 1951 dan diresmikan tahun 1953 ini kini melewati masa rehabilitasi dan renovasi.

Stadion Teladan Medan yang telah berdiri selama 71 tahun lalu ini dibangun kembali agar sesuai dengan standar FIFA dan PSSI.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Para Pemudik! Jalan Tol Japek II Akan Siap Beroperasi Pada Momen Mudik Lebaran 2024 Mendatang

Stadion ini bakal memiliki daya kapasitas penonton yang jauh lebih besar yang dapat digunakan untuk menggelar kompetisi olahraga yang lebih besar.

Stadion dibangun dengan 3 lantai diatas lahan seluas 36.000 meter persegi.

Kapasitas tampung penonton pun diupgrade dari 15.000 penonton menjadi 20.080 penonton yang terdiri dari 20.000 penonton reguler dan 80 difabel.

Baca Juga: Sukses! Perusahaan Anak Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Bisnis dan Perluas Kolaborasi

Beberapa upgrade yang dilakukan misalnya kehadiran museum olahraga, basement, dan tempat duduk penonton menjadi single seat.

Proses rehabilitasi dan renovasi stadion dilakukan setelah hasil evaluasi menyebut jika stadion belum memenuhi standar keselamatan, kenyamanan, dan kesehatan penonton.

"Berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan pada Stadion Teladan, stadion ini memiliki kapasitas penonton yang besar mencapai 15.000 penonton namun belum sepenuhnya memenuhi aspek keselamatan, kenyamanan, dan kesehatan bagi penonton," ungkap Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti.

Baca Juga: Purworejo Punya Bendungan Berkapasitas Jumbo yang Bakal Rampung Akhir Tahun, Investasinya Capai Rp2,06 Triliun

Pada kegiatan ini pula ada dua pekerjaan yang dilakukan diantaranya pekerjaan fisik sarana dan prasarana pendukung stadion.

Rencananya proses rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan Medan ini bakal rampung pada bulan Desember 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat