bdadinfo.com

Sah Diresmikan Jokowi! Pembangunan Jalan Daerah di Sumatera Utara Bakal Dikerjakan di 18 Kabupaten/Kota, Ini Daftarnya - News

Jokowi resmikan pembangunan Jalan Daerah di Sumatera Utara (Instagram @kemenpupr)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pembangunan Jalan Daerah di Provinsi Sumatera Utara, dalam kunjungannya di Kota Tanjungbalai pada Kamis, 14 Maret 2024.

Peresmian pembangunan ini sebagai wujud dukungan pemerintah dalam mempercepat peningkatan konektivitas dan aksesibilitas di daerah, dengan berfokus pada membenahi Jalan Daerah yang tidak layak fungsi.

Untuk itu, pengerjaan perbaikan dan pembangunan Jalan Daerah ini akan dilakukan di 18 Kabupaten dan Kota sepanjang 209 kilometer.

Baca Juga: Heboh Selat Muria Kembali terbentuk, Wilayah Jawa Tengah Dilanda Banjir Besar Apakah Salah Satu Isyaratnya? Cek Faktanya Disini!

Membuka sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa Jalan Daerah di Sumatera Utara ini memiliki total anggaran sebesar Rp868 miliar.

“Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Utara telah dianggarkan Rp868 miliar untuk pembangunan jalan sepanjang 209 kilometer untuk 30 ruas jalan di 18 kabupaten dan kota,” kata Jokowi, dikutip melalui laman resmi Presiden RI.

Berdasarkan Inpres No. 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, pembangunan ini akan mencakup 30 ruas jalan yang tersebar di berbagai Kabupaten maupun Kota yang ada di Sumatera Utara, diantaranya adalah:

Baca Juga: Sejajaran dengan Proyek Raksasa Dunia, Pembangunan Terbaru Sulawesi Tengah ini Siap Harumkan Nama Daerah di Internasional: Konstruksi Mulai 2024 ini?

1. Kabupaten Asahan dengan dua ruas jalan sepanjang 14 kilometer, dengan biaya senilai Rp71,4 miliar

2. Kabupaten Dairi dengan dua ruas jalan sepanjang 13 kilometer dan biayanya Rp53,2 miliar

3. Kabupaten Deli Serdang dengan dua ruas jalan sepanjang 8,9 kilometer dan biaya Rp49,3 miliar

4. Kabupaten Karo dengan lima ruas jalan sepanjang 34,4 kilometer dan biaya mencapai Rp113,1 miliar

Baca Juga: GBTC Kehilangan Lagi USD443 Juta saat Harga Bitcoin Turun di Bawah USD61.000

5. Selain itu, perbaikan yang dilakukan juga mencakup di area Kabupaten Labuhan Batu Utara dengan dua ruas jalan sepanjang 8 kilometer, biaya Rp70,9 miliar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat