bdadinfo.com

Sikat! Nikmati Perjalanan Mudik Lebih Hemat, Tarif Tol di 2 Ruas Sumatera akan Diberi Diskon saat Libur Lebaran - News

Tarif Tol di 2 Ruas Sumatera Akan Diberi Diskon (Hutama Karya)

- Para pelancong yang merencanakan perjalanan mudik Lebaran tahun ini dapat bersiap untuk mendapatkan manfaat tambahan.

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), termasuk PT Hutama Karya (Persero), telah mengumumkan rencana untuk memberikan diskon tarif tol selama musim liburan Lebaran.

Baca Juga: Jalani Debut Impresif Bersama Timnas Indonesia, Jay Idzes Senang Meraih Kemenangan Atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Keputusan ini mengikuti arahan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Pasalnya, dia meminta agar BUJT memberlakukan diskon tarif sebagai bagian dari upaya untuk meringankan beban biaya perjalanan.

PT Hutama Karya (Persero), yang mengelola sejumlah ruas tol di Indonesia, termasuk Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), menjadi salah satu perusahaan yang berencana memberlakukan diskon.

Baca Juga: Perusahan BUMN PT Pegadaian Membuka Lowongan Kerja Bagi Profesional IT! Berikut Posisi dan Syarat Mendaftarnya

Meskipun besar diskonnya belum ditentukan, dua ruas tol yang dipilih untuk mendapatkan diskon adalah Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung dan Tol Pekanbaru - Dumai.

Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung merupakan bagian dari JTTS yang membentang dari utara hingga selatan Pulau Sumatera.

Ruas tol ini terletak di Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan dengan total panjang 185 km.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran 2024! Pemerintah Siapkan 6 Ruas Tol Beroperasi Fungsional Secara Gratis, Berikut Daftarnya

Sedangkan Tol Pekanbaru - Dumai merupakan jalur tol terpanjang di Pulau Sumatera dengan panjang sekitar 131 km.

Keputusan ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas bagi para pemudik yang akan menggunakan jasa tol selama musim liburan Lebaran.

Dengan adanya diskon tarif tol, diharapkan para pelancong dapat menikmati perjalanan lebih hemat dan menyenangkan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat