bdadinfo.com

Dulu Mudik Lebaran Jakarta ke Padang Bisa 3 Hari, Lewat Jalur Tol ini Cuma Butuh Seharian Langsung sampai Kampung di Sumatera Barat! - News

Jalan Tol Trans SUmatera akan mempersingkat waktu perjalanan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri. Contohnya dari Jakarta ke Padang yang kini jauh lebih singkat. (Instagram: pupr_bpjt)

- Memasuki minggu kedua bulan suci Ramadan tahun 2024, momen mudik lebaran pun semakin dekat.

Masyarakat biasanya melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk berkumpul bersama keluarga.

Tak terkecuali masyarakat perantauan yang berasal dari Pulau Sumatera khususnya warga Sumatera Barat.

Baca Juga: Jalan Tol Baru Akhirnya Hadir di Tanah Sumatera Barat, Anggaran Rp9,8 Triliun Dipersiapkan untuk Proyek Terbaru: Mulai September Tahun 2024!

Warga Sumatera Barat yang biasanya melaksanakan mudik lebaran melalui jalan darat umumnya membutuhkan yang sangat lama.

Sebagai contoh, perjalanan darat dari DKI Jakarta menuju Padang, Sumatera Barat sebelumnya dapat ditempuh dalam waktu 3 hari 2 malam melalui jalan lintas sumatera.

Bahkan, acap kali waktu perjalanan menjadi jauh lebih lama karena kendala arus lalu lintas yang sewaktu-waktu bisa tidak terkondisikan.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Tol di Sumatera Barat, Jalan Tol Padang-Sicincin Siap Dilanjutkan sampai Pangkalan: Konstruksi Mulai September 2024!

Belum lagi sejumlah rute yang sering kali menjadi tempat para oknum melakukan kejahatan bagi para pengendara yang melintas.

Namun, mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri di tahun 2024 ini perjalanan dari Jakarta menuju Padang bisa jauh menjadi lebih cepat bahkan hanya utuh waktu kurang dari dua hari.

Para pemudik kini bisa sampai di kampung halaman masing-masing di Sumatera Barat jauh lebih cepat jika melintas melalui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Bengkulu-Sumatera Selatan yang Mangkrak Makin Tak Jelas Nasibnya: Pembangunannya Bakal Dilupakan Selamanya?

Meski belum sepenuhnya terkoneksi hingga Sumatera barat, akan tetapi keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera ini mampu mempersingkat waktu perjalanan.

Hingga per Maret 2024 ini, Jalan Tol Trans Sumatera sudah terkoneksi dari Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat