bdadinfo.com

Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan di Kalimantan Selatan, Jadi Penghubung 2 Sungai Terpanjang Se-Indonesia di Kabupatennya Disini... - News

Jembatan Sungai Bilah - Bilu, Kalsel (Freepik)

- Dengan banyaknya pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan masih baru akan dimulai pengerjaannya termasuk Jembatan terpanjang.

Pemerintah Kota Banjarmasin di tahun 2024 yang akan membangun Jembatan menjadi penghubung Jalan Sungai Jingah ke Jalan Sungai Bilu.

Rencananya pembangunan jembatan dengan konstruksi beton yang akan gunakan anggaran sebesar Rp125 miliar ditambah pembebasan lahan sekitar Rp25 miliar.

Baca Juga: Sumatera Utara Bakal Miliki Bendungan Termegah di Indonesia Ditargetkan Rampung Juli 2024, di Sini Lokasi Persisnya

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah menyampaikan bahwa untuk pembangunan jembatan itu secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

Dengan panjangnya sekitar 100 meter lebih dan dapat dilewati baik kendaraan roda dua maupun empat. 

Suri berupaya dapat selesai tepat waktu nantinya yang merupakan prioritas pembangunan yang sudah masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Konstruksi Pembangunan Stadion Pertama dan Terbesar Berstandar FIFA di Kabupaten Sumenep, Masih di Jawa Timur Tapi Lokasinya

“Pembangunan tahap awal fisik pondasi di bantaran sungai Martapura,” jelasnya

Selanjutnya Suri menyampaikan bahwa selain membangun Jembatan penghubung Jalan Sungai Jingah ke Jalan Sungai Bilu di tahun 2024.

Pada tahun 2024 juga telah memprogramkan pelebaran Jalan, di Jalan Padat Karya Sungai Andai. 

Baca Juga: Kabupaten Banyuwangi Miliki Bandara Termegah dan Berkelas Plus Pertama di Indonesia yang Mengusung Konsep “The Green Building”

Sekaligus pembangunan Jembatan di kawasan Jalan Cemara Ujung menuju Jalan Sungai Andai.

“Dari PUPR menjelaskan management konstruksi sudah ada. Tapi kami ingin ekspose ini benar-benar,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat