bdadinfo.com

Tok! Ribuan Kendaraan Per Jam Bisa Lewat Jalur Fungsional Tol Jogja Solo Mulai Hari Ini, Jumat, 5 April 2024: Simak Jam Operasionalnya  - News

Ribuan Kendaraan Per Jam Bisa Lewat Jalur Fungsional Tol Jogja Solo Mulai Hari Ini, Jumat, 5 April 2024: Simak Jam Operasionalnya  (jatengprov.go.id)

Jalur fungsional tol Jogja – Solo remi fungsional demi mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Ribuan kendaraan pemudik per jamnya diprediksi PT Jasamarga Jogja Solo selaku pengelola tol Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Jogja-Solo) akan memadati jalan tol ini.

Menurut pihak pengelola, jalan tol Jogja-Solo Ruas Colomadu – Ngawen (Klaten) yang merupakan bagian dari pekerjaan tahap 1 Jalan Tol Jogja–Solo ini dibuka mulai hari ini, Jumat, 5 April 2024.

Baca Juga: Begini Aturan Main Akses Masuk untuk Pemudik Lebaran 2024 di Tol Jogja – Solo Saat Arus Mudik dan Balik: Via Tol, Jalan Nasional, dan Non Tol

Untuk mendukung arus mudik, jalan tol ini buka dari 5 – 11 April 2024 dengan ketentuan satu arah dari Colomadu menuju Ngawen di Klaten.

Kemudian untuk mendukunga rus balik, jalan tol ini akan dibuka pada 12 – 15 April dengan ketentuan satu arah dari Ngawen menuju Colomadu.

Untuk jam operasionalnya sendiri dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: Jalan Tol Jogja-Solo Resmi Fungsional untuk Mudik Lebaran 2024, Langsung Jadi Primadona: Ribuan Kendaraan Pemudik Diprediksi Padati Tol Ini Per Jamnya

Jalan tol yang dioperasikan ialah jalur fungsional jalan tol tersebut mulai dari Colomadu s.d Ngawen (Klaten) sepanjang 22 KM.

Panjang tersebut sudah bertambah panjang dari saat difungsionalkan pada momen libur Nataru 2023/2024 lalu yakni hanya sepanjang 13 km.

Dengan demikian, pengerjaan jalan tol ini sudah bertambah panjang 9 km sejak awal tahun 2024 lalu.

Baca Juga: Jalan Tol Jogja – Solo Ruas Ini Resmi Beroperasi Mulai 5 April 2024, Pemudik Bisa Lolos 15 Titik Lampu Merah: Segini Total Waktu yang Dihemat

Sebagai informasi, untuk kendaraan yang diperbolehkan melewati jalur fungsional ini khusus kendaraan Golongan I Non Bus/Kendaraan Kecil.

Adapun kecepatan maksimum pengguna jalan yang melewati jalur fungsional ini adalah 40 KM per jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat