bdadinfo.com

Inspirasi Kaum Perempuan! Seorang Ilmuawan Muda Jenius Asal Sumbar Ternyata Adiknya Desi Anwar Presenter Berita Terkemuka Gemparkan Tanah Air - News

Dewi Fortuna lahir dari pasangan Chaidir Anwar dan Wahidah yang berasal dari Minangkabau ayahnya berasal dari Lintau buo Tanah Datar. Sedangkan ibunya dari tujuh Koto talago Limapuluh kota kedua orangtuanya berprofesi.

 - Ternyata, banyak perempuan-perempuan asal Sumatera Barat menjadi inspirasi kaum perempuan! salah satunya seorang ilmuawan jenius asal Sumbar yang selama 20 tahun di Universitas London dan Juru Bicara Berkebangsaan Indonesia

Sosok Prof. Dewi Fortuna Anwar lahir di Bandung tanggal 22 Mei tahun 1958 adalah seorang ilmuwan peneliti dan juru bicara berkebangsaan Indonesia sekarang.

Prof. Dewi Fortuna Anwara menjabat sebagai Deputi sekretaris wakil presiden Indonesia dia juga seorang direktur riset di Habibie center peneliti bagian politik di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Baca Juga: Ikon Baru di Kabupaten Ini! Sulawesi Tengah Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Sport Center Baru dan Terluas Dilengkapi Fasilitas Terbaik

Dewi Fortuna lahir dari pasangan Chaidir Anwar dan Wahidah yang berasal dari Minangkabau ayahnya berasal dari Lintau buo Tanah Datar. Sedangkan ibunya dari tujuh Koto talago Limapuluh kota kedua orangtuanya berprofesi.

Sebagai akademisi dan ilmuan ayahnya seorang ahli sosiolinguistik dan pernah mengajar selama 20 tahun di Universitas London. Adiknya Desi Anwar merupakan presenter berita terkemuka.

Dewi Fortuna lahir dari pasangan Khaidir Anwar dan Wahidar, yang berasal dari Minangkabau. Ayahnya berasal dari Lintau Buo, Tanah Datar.

Baca Juga: Demi Homebase Malut United FC! Kabupaten di Maluku Utara Segera Bangun Stadion Termegah ke 3 di Indonesia, Lebihi Standar FIFA?

Sedangkan ibunya dari VII Koto Talago, Lima Puluh Kota. Kedua orang tuanya berprofesi sebagai akademisi dan ilmuwan.

Dia menyelesaikan studinya di School of Oriental and African Studies (SOAS), Universitas London dan meraih Ph.D. dari Universitas Monash, Melbourne, Australia.

Dewi Fortuna adalah Profesor Riset dan telah memegang posisi Wakil Ketua Ilmu Sosial dan Humaniora di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 2001-2010.

Baca Juga: Kabupaten di Sulawesi Tengah Inilah Baru Diresmikan Konstruksi Pembangunan 2 Jembatan Terpanjang Bakal Jadi Penghubung 4 Desa Sekaligus Disini...

Dia juga Ketua Institut untuk Demokrasi dan Hak Asasi Manusia The Habibie Center. Dewi Anwar sebentar memegang posisi Asisten Presiden untuk Urusan Global dan Asisten Menteri / Sekretaris Negara untuk Urusan Luar Negeri merangkap sebagai Juru Bicara Presiden, selama pemerintahan Habibie.

Dia telah bekerja sebagai Research Fellow di Institute of Southeast Asian Studies in Singapore (1989) dan sebagai Kongres Fellow di Kongres AS di Washington DC (1990-1991).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat