bdadinfo.com

Progres Lebih dari 50 Persen, Jalan Tol Padang-Sicincin Didominasi Pemandangan Alam Serba Hijau dan Bukit Barisan: Bisa Sekalian Healing Lewat Sini  - News

Jalan Tol Padang-Sicincin Didominasi Pemandangan Alam Serba Hijau dan Bukit Barisan (bpjt.pu.go.id)

– Saat ini progres pembebasan lahan Jalan Tol Pekanbaru – Padang, Seksi 1 Padang-Sicincin hampir rampung dan telah mencapai 92,6 persen.

Sementara progres konstruksinya lebih dari 50 persen atau tepatnya sudah mencapai 58,76 persen di bulan Mei dikutip dari laman Hutama Karya.

Menariknya lagi, pemandangan alam yang akan disuguhkan jalan tol penghubung antara Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar) ini didominasi keindahan alam yang masih alami.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Selesai Juli 2024 oleh Kementerian PUPR, Pembebasan Lahannya Kok Masih Belum 100 Persen Juga?

Dengan demikian, pengendara yang melintas bisa sekalian healing tipis-tipis saat lewat jalan tol yang menjadi bagian dari tol Padang-Pekanbaru tersebut.

Menurut Direktur Jenderal Bina Marga, Hedy Rahadian, jalan tol ini akan selesai dan fungsional pada Juli 2024.

Kehadiran jalan tol ini tentu menjadi angin segar bagi warga Sumbar, pasalnya jalan tol Seksi 1 Padang-Sicincin ini akan menjadi tol pertama yang melintasi provinsi tersebut.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Tuntas Juli 2024, Keberlanjutan Pembangunan Jalan Tol di Sumbar Langsung Dilanjut Tol Sicincin-Bukittinggi? 

Jalan Tol Pekanbaru-Padang, Seksi 1 Padang-Sicincin juga akan terbagi menjadi 2x2 lajur pada tahap awal dan kecepatan rencana mencapai 80 km per jam.

Seksi ini akan memiliki sejumlah fasilitas pendukung seperti terdapat 3 gerbang tol yang berlokasi pada STA 1+800, STA 19+000 dan STA 35+800.

Selain itu, seksi ini juga akan memiliki 1 pasang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP/ Rest Area) Tipe A yang berada di STA 23+000.

Baca Juga: Selain Tol Padang-Sicincin di Sumbar, 5 Ruas JTTS Ini Harus Kejar Target Tuntaskan Konstruksinya di Tahun 2024: Segini Persentase Progresnya 

Didesain Ramah Lingkungan dan Akan menjadi Tol Dengan Pemandangan Bukit Barisan

Untuk kelengkapan strukturnya, jalan tol yang memiliki panjang lintasan 36,6 km ini akan dilengkapi 16 main bridge, dan2 (dua) overpass.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat