bdadinfo.com

Tol Jambi Jadi Proyek Penting Pemerintah di Tahun 2024, PUPR Wanti-wanti Konstruksi Kalau Molor dari Jadwal: Awas! - News

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) berharap pengerjaan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Jambi dapat berjalan sesuai target. Tol ini diharapkan rampung di bulan Juli tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Proyek pembangunan jalan tol di provinsi Jambi menjadi salah satu proyek yang menjadi prioritas dari pemerintah.

Sebagaimana diketahui, proyek jalan tol di Provinsi Jambi menjadi begitu penting dikarenakan akan menjadi seksi terakhir yang akan terkoneksi. 

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang terus diupayakan penyelesaiannya oleh pemerintah tersebut nantinya akan terkoneksi paling akhir di Provinsi Jambi di tahun 2024.

Baca Juga: Lahan Proyek Jalan Tol Tempino-Simpang Ness Sudah 70 Persen, Lokasi Exit Tolnya Ternyata Ada di Daerah ini: Konstruksinya Rampung Juli 2024 ini

Provinsi Jambi pun saat ini tengah disibukkan dalam prose penyelesaian pembangunan ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Salah satu seksi jalan tol yang ada di ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi, yaitu Jalan Tol Tempino Simpang Ness saat ini tengah dalam proses yang lebih lanjut.

Diketahui, Jalan Tol Tempino Simpang Ness sedang dalam tahap land clearing yang dimulai pada 22 April tahun 2024.

Baca Juga: Keren! Bangunan Jembatan di Sumatera Barat ini Ternyata Hadir di Game Paling Laris di Dunia: Mirip Banget dan Banyak yang Gak Sadar

Kepala (BPJN) Wilayah Jambi Ibnu Kurniawan menjelaskan jika proses ini sesuai dengan arahan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR menegaskan jika proses land clearing  dari proyek Jalan Tol Tempino Simpang Ness harus segera dieksekusi dalam waktu dekat.

Adapun pengerjaan Jalan Tol Tempino Simpang Ness ini melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha dengan Pembiayaan Berkala Berbasis Layanan (PBBL) PT Hutama Karya. 

Baca Juga: Konsesinya Masih 42 tahun Lagi, Jalan Tol Rangkaian JTTS di Sumatera Selatan ini Baru Rampung Konstruksi Fisiknya di Tahun 2025

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi pejabat terkait datang meninjau lokasi proyek jalan tol yang ada di Provinsi Jambi.

Menteri Basuki melakukan peninjauan konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sepanjang 33 km yang berada di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat