bdadinfo.com

Lampung Jadi Primadona! Punya Surga Harta Karun Emas Paling Termasyur Kelas Dunia yang Miliki Ribuan Ton Emas Kalahkan Tambang Raksasa Papua - News

Tambang emas di Kabupaten Tanggamus Lampung dan menemukan 669 ribu ton emas dari ibu kota Bandar Lampung ke lokasi tambang emas ini berjarak sekitar 103 Km

Lampung adalah sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota provinsi ini terletak di Kota Bandar Lampung.

Provinsi Lampung ini memiliki dua kota, yaitu Kota Bandar Lampung dan Kota Metro, serta 13 kabupaten. Secara geografis, posisi provinsi ini di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Hindia,

Di sebelah timur dengan Laut Jawa, di sebelah utara berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu, serta di sebelah selatan berbatasan dengan Selat Sunda.

Baca Juga: Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Dua Korban Hanyut di Batang Lunang Pesisir Selatan 

Provinsi Lampung memiliki wilayah seluas 35.288,35 km2. Wilayahnya terletak di antara 105°45'-103°48' BT dan 3°45'-6°45' LS.

Daerah ini berada di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Hindia, di sebelah timur dengan Laut Jawa, di sebelah utara berbatasan dengan provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu, dan di sebelah selatan berbatasan dengan Selat Sunda.

Beberapa pulau termasuk dalam wilayah Provinsi Lampung, yang sebagian besar terletak di Teluk Lampung, di antaranya: Pulau Darot, Pulau Legundi, Pulau Tegal, Pulau Sebuku, Pulau Kelagian, Pulau Sebesi, Pulau Pahawang, Pulau Krakatau, Pulau Putus dan Pulau Tabuan. Ada juga Pulau Tampang dan Pulau Pisang di yang masuk ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Keadaan alam Lampung, di sebelah barat dan selatan, di sepanjang pantai merupakan daerah yang berbukit-bukit sebagai sambungan dari jalur Bukit Barisan di Pulau Sumatra.

Di tengah-tengah merupakan dataran rendah. Sedangkan ke dekat pantai di sebelah timur, di sepanjang tepi Laut Jawa terus ke utara, merupakan perairan yang luas.

Bukan hanya Kalimantan dan Papua, telah ditemukan tambang emas di Lampung sebanyak ribuan ton

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Sultra Tangkap Tiga Tersangka dan Sita 2.633 Gram Sabu serta 2.890 Gram Ganja

Jika bicara mengenai emas, di Provinsi Papua tak perlu diragukan lagi sebagai kawasan paling masyhur tambang emas di Indonesia.

Dimana kawasan Papua ini telah menjadi tambang emas raksasa di Indonesia melalui PT Freeport Indonesia.

Namun, kali ini tak disangka-sangka telah ditemukan tambang emas baru pada lahan seluas 40 ha di Provinsi Lampung,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat