bdadinfo.com

Selebriti Ternama Indonesia Berpeluang Besar Menjadi Menteri Di Kabinet Prabowo - Gibran, Salah Satunnya Raffi Ahmad - News

Prabowo dan Raffi Ahmad bertemu saat masa kampanye. (Foto: Instagram / @raffinagita1717)

HARIANHALUAN.COK - Selebriti Ternama Di Indonesia Berpeluang Besar Menjadi Menteri Di Kabinet Prabowo - Gibran, Salah Satunnya Raffi Ahmad

- Raffi Ahmad, selebriti ternama kini menjadi sorotan, setelah akan digadang-gadang menjadi anggota Menteri dibawah Pemerintahan Prabowo Subianto.

Sebagai salah satu yang terlibat dalam mendukung Pasangan Capres - Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Raffi juga terlibat dalam membawakan acara yang juga berkaitan dengan Prabowo - Gibran.

Baca Juga: Rampung Desember! Kabupaten Trenggalek Segera Dimulai Pembangunan konstruksi Bendungan Megah Bikin Jawa Timur Bahagia, Kapan Beroperasi Penuh?

Kini, setelah Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai Presiden - Wakil Presiden untuk periode 2024 - 2029, nama-nama selebriti yang mungkin akan menjabat sebagai Menteri mencuat.

Seperti Raffi Ahmad, Eko Patrio dan Hotman Paris Hutapea menjadi nama-nama yang digadang-gadang, akan menduduki kursi anggota Menteri pada bulan Oktober 2024.

Yang tidak mengejutkan adalah, Raffi Ahmad dan Hotman Paris Hutapea menjadi tokoh penting yang mendukung, dan mensukseskan pasangan Prabowo - Gibran yang terpilih dalam Pemilu 2024.

Meskipun bukan bagian dari Timses atau Anggota pendukung Koalisi Indonesia Maju, tetapi Raffi dan Hotman memiliki peran krusial untuk mengajak Masyarakat Indonesia memilih Prabowo - Gibran.

Raffi Ahmad, diketahui merupakan satu dari sekian banyak selebritas yang secara terang-terangan mendukung ke Prabowo - Gibran baik saat masa kampanye hingga Pencoblosan.

Pria kelahiran 17 Februari 1987, ini memang sudah dikenal sebagai aktor sinetron, pembawa acara, penyanyi, pengusaha, selebritas internet, dan produser saat ini.

Namun begitu, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan hingga saat ini baik Prabowo dan partainya belum membahas wacana penambahan jumlah kementerian.

Baca Juga: TRC Bank Nagari Tanggap Bencana Serahkan Bantuan Awal untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar

“Kami belum membahas nama-nama Menteri yang akan dimasukkan. Kami belum membahas berapa jumlah kementrian,” ungkap Dasco, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Jumat, 10 Mei 2024.

Sementara itu, Partai Gerindra dengan partai pengusung Prabowo lainnya, sedang mengkaji mengenai tugas dari kementerian dalam melanjutan pembangunan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Sehingga yang ditanyakan, bagaimana soal penambahan jumlah kementerian?, Apakah dipertimbangkan? itu belum mengarah kesitu,” tambahnya.

Memang kedekatan antara Raffi Ahmad dengan Prabowo Subianto mencuat ke publik, bahkan sempat memposting di akun media sosialnya Bersama Istrinya, Nagita Slavina, terutama pada Waktu kampanye Pilpres 2024.

Terlihat sekali, Raffi Ahmad mendampingi Prabowo berkampanye di sejumlah daerah. Bahkan Raffi Ahmad sering mempublikasikan Prabowo di media socialnua yang memiliki jutaan pengikut tersebut.

Bahkan, santer tersiar jika Raffi Ahmad disebut-sebut akan menempati posisi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan menggantikan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Pinjol AdaKami jadi Sponsor Baru Persib Bandung, Bobotoh Beri Kritikan Keras!

Sementara itu, Hotman Paris Hutapea akan menempati posisi Wakil Menteri Hukum dan HAM, untuk mendampingi Pengacara, Yusril Ihza Mahendra Sebagai Menkumham.

Selain Hotman dan Raffi, Komedian dan Politisi Eko Patrio juga diusulkan sebagai menteri untuk Kabinet Prabowo-Gibran, dari Parti Amanat Nasional (PAN).

Meskipun Raffi Ahmad dan Hotman Paris Hutapes, menjadi yang terdepan untuk mendukung Prabowo - Gibran dalam Pemilu 2024, memang berjalan sukses dan lancer.

Tetapi disaat bersamaan Prabowo belum menentukan, siapa saja yang paling cocok untuk menduduki sebagai Menteri, meskipun ada beberapa selebriti yang diincar.

Akan menjadi sejarah pertama kali di Indonesia, bila Selebriti ternama yang biasannya menduduki posisi sebagai Anggota DPR, akan "Naik Pangkat", menjadi Anggota Menteri.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat