bdadinfo.com

Bismillah, Ope Serahkan Formulir Pendaftaran Sebagai Calon Ketua PWI Sumbar - News

Bismillah, Ope Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Ketua PWI Sumbar (IST)

PADANG, - Dengan langkah penuh optimistis Revdi Iwan Syahputra yang akrab dipanggil Ope itupun menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia pendaftaran penjaringan Calon Ketua PWI Sumatera Barat. Berkas diterima oleh Ketua Panitia Pendaftaran Erianto Leo dan Susi Suzana di sekretariat PWI Sumbar, sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat (17/5/2024).

"Insyaallah, jika amanah itu diberikan kawan kawan kepada kami, kami siap mengembannya dalam suasana kebersamaan dan kolaborasi," ujar Revdi Iwan Syahputra usai menyerahkan formulir.

Ope merupakan merupakan sosok yang berdarah-darah di profesi jurnalis, dan kini siap membidik Ketua PWI Sumbar di Konferprov Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar yang akan digelar pada 22 Mei mendatang.

Baca Juga: Bukukan Kontrak Baru Senilai Rp4 Triliun, HK Targetkan Penyelesaian 3 Proyek Jalan Tol PSN di Tahun 2024: Salah Satunnya Pembangunan di Sumatera Barat

Ope yang juga anggota PWI Sumbar ini, ternyata sudah punya strategi untuk merebut kursi Ketua PWI Sumbar pada KLB PWI ini

“Siap maju untuk kebaikan dan kemaslahatan dunia pers di Sumbar,” ujar Ope usai mengambil formulir pendaftaran pada wartawan.

Seperti diketahui, Ope memang jurnalis dari akar rumput, dia menapak karir puncak tidak mudah, tapi dedikasi dan loyalis mengantarkannya ke puncak karir di profesi jurnalis.

Sebut saja jabatan di keredaksian dipegang Ope, yaitu:
-Pemred Haluan 2022-2023
-Pemred Padang Ekspres 2020-2022
-Pemred Rakyat Sumbar 2017-2020
-Pemred Podang-Today.com 2010-2011

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Hadiri Rilis Laporan Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Tahun 2023

Lalu soal jaringan Ope tidak diragukan, ope juga inisiator berdirinya Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan Ketua Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar pertama. Banyak kalangan menilai Ope layak dan pantas nakhodai PWI Sumbar ke depan.

“PWI harus menjadi leading pengayom dan pengawal profesi jurnalis di Sumbar, dan PWI ke depan harus menjadi triger kolaborasi dan sinergisitas untuk kemajuan dunia jurnalistik di Sumbar. Untuk itu, Insya Allah saya sudah siap,” ujar Ope.

“Siapa pun kandidat yang maju adalah kawan kita, tapi bagi saya sebagai kader Pemuda Pancasila jelas, sekali layar terbentang berpantang surut ke belakang,” ujar Ope.

DPT KLB PWI Sumbar 299 Pemilih

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumatera Barat akhirnya ditetapkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat