bdadinfo.com

Destinasi Lampung Bernuansa Eksotik IKN Inilah Bakal Jadi Kawasan Kuliner Nantinya Banyak Digemari Pulau Sumatera, Lokasinya Bukan di Riau! - News

Proyek Chinatown, Bandar Lampung  (Freepik)

- Pulau Sumatera tengah mengerjakan banyaknya proyek besar mulai dari Jalan Tol dan Rest Area di tiap titik lokasi tertentu masih dengan kearifan lokal. 

Rencananya pembangunan proyek Chinatown berbasis Kawasan Kuliner yang akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat sekitar, tepatnya di Bandar Lampung.

Pemerintah Kota, Bandar Lampung melakukan groundbreaking pembangunan Chinatown di Jalan Ikan Hiu, Kecamatan Teluk Betung Selatan pada Senin 20 Mei 2024. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Berikan Kuliah Umum di Universitas Indonesia

Dimulainya dengan ditandai pembangunan pagoda atau menara bertingkat dan gapura pintu masuk Chinatown Bandar Lampung.

"Dengan rincian pago setinggi 9 meter, diameter 6 meter dengan 9 tingkatan. Dan gapura dengan tinggi 18 meter,” tutur Muaimin.

Progres konstruksi pengerjaan pembangunan keduanya, Muaimin mengaku membutuhkan waktu selama 180 hari atau 6 bulan kedepannya.

Baca Juga: Misteri Keangkeran Gunung Marapi: Kisah Nyata! Hitungan Ganjil Sungguh Menyeramkan Bagi Seorang Pendaki (Bagian.3)

Sedangkan, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan, akan membangun empat gerbang masuk dan dua gerbang keluar menuju Chinatown Bandar Lampung.

Eva mengatakan, akan perbaiki trotoar, jalan dan lampu khas dengan ornamen Tionghoa dan Lampung agar serupa dengan Chinatown.

"Kita tidak meninggalkan ciri khas lamanya, kita percantik," ujar Eva.

Baca Juga: Sambangi Sumatera Barat! Big Bos PT. Hutama Karya Kaget Progres Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Sudah Tumbuh Signifikan 95,97 Sebentar Rampung!%

Kendati Eva berharap tujuan pembangunan Chinatown sebagai destinasi kuliner di wilayah Teluk Betung Selatan bisa berjalan lancar.

"Kayak di Kecamatan Langkapura dan Kemiling jadi kuliner rempah-rempah. Di Tanjung Karang Pusat dan Kedaton untuk Wisata kuliner kripik, dan di Teluk Betung Utara kuliner Pempek, semuanya kita kembangkan," tegas Eva.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat