bdadinfo.com

Kewibawaan Kalsel! Lahan Bekas Pasar Bauntung Dikeruk Bakal Jadi Puskesmas Termegah dan Pertama Berkonsep Green Building, Lokasinya Disini - News

Eks Lahan Pasar Bauntung, Kalsel (Freepik)

- Konstruksi mega proyek besar di Kalimantan Selatan masih terus berlangsung sampai saat ini termasuk Puskesmas termegah. 

Rencananya proyek strategis inilah dulunya yang merupakan pasar Bauntung terbesar di Banjarbaru namun digantikan dengan Puskesmas baru. 

Kota Banjarbaru diera Wali Kota, H. M. Aditya Mufti Ariffin akan segera memiliki Puskemas berkonsep “Green Building”.

Baca Juga: Ambisi Besar Otorita IKN! Tarik Rp100 Triliun dari Pemodal Swasta untuk 80 Persen Proyek Ibu Kota Baru yang Megah nan Spektakuler

Hal ini dipastikan seusai dilakukannya penandatanganan perencanaan kontrak proyek relokasi Puskesmas Banjarbaru Selatan.

Sebelumnya telah dilakukan penandatangan ini dilakukan oleh Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan dengan PT Matra Estetika Rekayasa pada Senin 30 Oktober 2023. 

Keterangan dari Juhai, pengerjaan proyek relokasi Puskemas Banjarbaru Selatan berada di eks lahan Pasar Bauntung Banjarbaru.

Baca Juga: Pembangunan IKN Tahap 1 Hampir 80 Persen Rampung! Intip Kecanggihan Istana Negara dengan Kaca Anti Peluru, Desain Garuda Megah, dan Teknologi Terdepan

Dengan luasan mencapai 5.000 meter persegi selanjutnya telah termasuk dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

“Seperti lahan parkir dan lain sebagainya. Nanti dibelakang puskesmas akan dibangun kolam resistensi, untuk serapan air,” ujar Juhai. 

“Tahun ini hanya sebatas perencanaan, dengan anggaran sekira 700 Juta rupiah dan akhir tahun ini kita targetkan sudah selesai,” 

Baca Juga: Gubernur Sumbar Minta Masyarakat Mohon Bersabar, Perbaikan Jalan Lembah Anai Diperkirakan Tuntas 21 Juli 2024

“Sedangkan untuk pembangunan fisik, anggaran yang digunakan senilai 10 Miliar rupiah dan kita targetkan selesai di 2024 juga,” tandas Kepala Dinkes Banjarbaru.

Proyek ini yang akan dikelola pada 2024 yang akan datang melalui suntikan dana yang bersumber dari DAK Pusat (APBN). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat