bdadinfo.com

Sumbar Minggir Dulu! Ini Daftar Bandar Udara Terbaik di Indonesia yang Meraih Penghargaan Asia Pasifik versi Airport Service Quality (ASQ) Awards 2021 - News

BIM Minggir Dulu! Ini Daftar Bandar Udara Terbaik di Indonesia yang Meraih Penghargaan Asia Pasifik versi Airport Service Quality (ASQ) Awards 2021

- Indonesia memiliki pesona alam yang sangat indah di mana tranportasi udara menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi kemajuan wisata di nusatantar. Baik wisatawan mancanegara dan domestik.

Diketahui Indonesia memiliki sejumlah bandar udara atau bandara yang tersebar di berbagai wilayah. Dari seluruh bandara yang ada di Indonesia, tujuh di antaranya mendapat predikat terbaik di kawasan Asia Pasifik versi Airport Service Quality (ASQ) Awards 2021.

Daftar Bandar Udara Terbaik yang Meraih Penghargaan Asia Pasifik versi Airport Service Quality (ASQ) Awards 2021. Bandara mana sajakah yang terbaik di Indonesia itu? Simak artikel dibawah ini:

Baca Juga: Apes! Detik-detik Pratama Arhan Diganjar Kartu Merah, Padahal Baru masuk 3 Menit Harus Diusir Wasit, Debut Pahit Bintang Timnas Indonesia

1. Bandara Internasional Pattimura, Ambon

Bandara Internasional Pattimura di Kota Ambon, Maluku memperoleh predikat Best Airport di kawasan Asia Pasifik versi ASQ Awards 2021.

Dengan kapasitas di bawah dua juta orang per tahun. Bandara yang terletak sekitar 38 km dari pusat Kota Ambon ini kental akan desain dan ornamen-ornamen khas Indonesia bagian timur.

Baca Juga: HK Fokus Bantu Sambungkan Jalan Putus Akibat Banjir sampai Juli 2024, Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Ditunda Lagi dan Mundur dari Jadwal? 

2. Bandara Sultan Thaha, Jambi

Sama seperti Bandara Internasional Pattimura, Bandara Sultan Thaha di Jambi juga masuk sebagai Best Airport se-Asia Pasifik versi ASQ Awards 2021 dengan kapasitas di bawah dua juta orang per tahun.

Bandara Sultan Thaha dilengkapi berbagai fasilitas yang mampu membuat nyaman pengunjung, seperti fixed bridge, area komersial, dan VIP lounge. Meski memiliki desain modern, elemen-elemen kearifan lokal juga masih terlihat di berbagai sisi bandara ini.

Baca Juga: Soal Uji Kompetensi Bab 2 dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 69-76 Kurikulum Merdeka

3. Bandara Adi Soemarmo, Boyolali

Sebenarnya, Bandara Adi Soemarmo berada di Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Namun, bandara ini kerap disebut sebagai bandara yang terletak di Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat