bdadinfo.com

Kristian Obajel S dan Elfita Zulayka Pemenang Duta Genre Solsel 2024 - News

Kristian Obajel S dan Elfita Zulayka Pemenang Duta Genre Solsel 2024

- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali memilih Duta Generasi Berencana alias Duta Genre Tahun 2024.

Kegiatan ini dihelat di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan.

Kristian Obajel S dan Elfita Zulayka akhirnya terpilih menjadi pemenang dan dinobatkan sebagai Duta Genre Solok Selatan Tahun 2024.

Baca Juga: Ngeri! Terjadi Ledakan Toko Peralatan Rumah Tangga di Rumania, 13 Orang Alami Luka-Luka, Empat Di Antaranya Terluka Serius

Kristian merupakan siswa SMA 6 Solsel dan Elfita siswi MAN 1 Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan H Khairunas yang juga merupakan Ayah Genre Solok Selatan mengatakan ajang ini bukan hanya mencari yang terbaik diantara yang baik namun juga memupuk kompetisi yang sehat dan berkualitas terutama bagi remaja yang peduli bagi kondisi kependudukan di Solsel.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Hangat Sambut Jepang Bangun Proyek Baru 56 Sabo Dam di Sumatera Barat, 40 Diantaranya di Wilayah Tanah Datar

Bupati Khairunas berharap agar duta terpilih dapat memotivasi para remaja agar menyiapkan diri menjadi generasi penerus yang hebat secara jasmani dan rohani, cerdas secara intelektual, berkualitas dan berdaya saing.

"Saya yakin Duta Genre mampu menebarkan semangat kepada rekan sebayanya untuk menjauhi narkoba, seks bebas, Narkoba dan lainnya," kata Khairunas dalam kegiatan Grand Final Apresiasi Duta Genre Solok Selatan, Sabtu (08/06/2024).

Selain itu, Khairunas juga menegaskan pemerintah terus berupaya menurunkan angka prevelensi stunting.

Survei Kesehatan Indonesia Tahun 2023 menunjukkan tingkat prevelensi stunting Solsel sebesar 14,7%.

"Untuk pengentasan stunting di Solsel, melibatkan semua pihak, mulai OPD terkait, masyarakat hingga Forum Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan," imbuhnya.

Lebih lanjut Khairunas menyebut upaya ini erat kaitannya dengan menciptakan generasi Solsel yang hebat dimasa depan.

"Kita merangkul semua pihak untuk mensukseskan program-program pemerintah," pungkasnya.

Bunda Genre Solok Selatan Hj. Erniati Khairunas mengatakan Genre adalah wadah remaja agar memiliki perencanaan berkeluaga yang matang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat