bdadinfo.com

Sekdakab Mawardi Roska Lakukan Zoom Meeting dengan Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan - News

Sekdakab Mawardi Roska Lakukan Zoom Meeting dengan Jemaah Calon Haji Pesisir Selatan (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska melakukan Zoom Meeting bertajuk "Sapa Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Pesisir Selatan" di Gedung PCC, Selasa (11/6).

Zoom Meeting ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan, staf ahli, asisten, kepala perangkat daerah, Kemenag, pimpinan BUMN/BUMD, serta Ormas.

Sekdakab Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengatakan bahwa jemaah calon haji asal Kabupaten Pesisir Selatan telah berada di Mekkah Al Mukarramah untuk menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Sekdakab Pesisir Selatan Hadiri Pengajian Daerah Terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah

Disebutkan, untuk mengetahui kondisi jemaah calon haji tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melakukan Zoom Meeting bertajuk Sapa Jamaah Calon Haji.

"Melalui Zoom Meeting itu kita mendapatkan informasi langsung dari petugas haji bahwa secara umum kondisi jemaah calon haji asal Kabupaten Pesisir Selatan saat ini dalam keadaan sehat. Tidak ditemukan jemaah calon haji yang sakit berat, hanya ada yang menderita batuk saja, " ucapnya.

Pada kesempatan itu Mawardi Roska berharap agar petugas haji melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Kemudian terus memberikan informasi tentang kondisi jemaah calon haji kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga: Salat Idul Adha Dipusatkan di Halaman Balai Kota Pariaman

Selain itu Mawardi juga berpesan kepada seluruh jemaah calon haji asal Kabupaten Pesisir Selatan agar menjaga kesehatan, pola makan asal meningkatkan ibadah.

Kemudian mematuhi aturan-aturan yang ada di tanah suci Mekkah serta melaksanakan ibadah haji sesuai tuntunan syariat Islam. "Semoga menjadi haji mabrur dan selamat sampai di tanah air nantinya, " harap Mawardi Roska. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat