bdadinfo.com

Sekda Mawardi Roska Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK di Pesisir Selatan - News

Sekda Mawardi Roska Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK di Pesisir Selatan (IST)


PESISIR SELATAN, - Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah Mawardi Roska menghadiri Pembukaan Jambore kader PKK tingkat Kabupaten di Painan Convention Center Painan, Jumat (7/06).

Turut dihadiri, unsur Forkopimda Pesisir Selatan, Kepala OPD, Ibu TP PKK dan Camat Sekabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan Jambore Kader PKK merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TP PKK secara berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Tema Jambore Kader PKK tahun ini adalah “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Kobar Jaya dan Indonesia Maju”.

Baca Juga: Jembatan Cikereteg yang Telan Rp57,9 Miliar! Usia Lebih dari 100 Tahun, Baru Selesai Diperbaiki Langsung Rusak Lagi, Ada Apa?

Sekda Mawardi Roska berpesan khusus kepada para kader PKK agar terus meningkatkan kapasitas diri, menunjukkan kreativitas dan inovasi, serta memperluas jangkauan program-program PKK untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

"Tugas dan tanggung jawab sebagai kader PKK sangat mulia, berperan penting dalam memberdayakan keluarga dan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, serta menjaga ketahanan dan ketangguhan sosial di tengah perkembangan zaman yang semakin dinamis, oleh karena itu, keberadaan dan dedikasi kader PKK harus terus diperkuat dan dipertahankan," ujarnya.

Sekda Mawardi Roska berharap dengan adanya HKG PKK dan Jambore Kader PKK berprestasi dapat menjadi ujung tombak untuk menggerakan PKK dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas.

"Gerakan PKK kedepannya memberi perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pemberdayaan Masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Polwan Mojokerto Tega Bakar Suami Hidup-hidup hingga Tewas, Kesabaran Habis Gegara Judi Online?

Sekda Mawardi Roska juga berharap kegiatan lomba Jambore Kader PKK ini menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan memperkuat solidaritas antar kader PKK.

"Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, saya yakin organisasi PKK akan semakin kuat dan mampu berkontribusi secara optimal bagi pembangunan di kabupaten Pesisir Selatan," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat