bdadinfo.com

Ternyata Indonesia Akan Punya Jembatan Gantung Terpanjang ke-3 di Dunia yang Menghabiskan Dana Rp800 Miliar, Sudah Tahu Tempatnya? - News

Jembatan ini membentang sepanjang 535 meter

- Menghabiskan dana Rp800 miliar, tempat wisata yang berlokasi di Jawa Barat mempunyai jembatan gantung terpanjang ketiga di dunia.

Infrastruktur yang dibangun di jembatan ini akan mengalahkan jembatan gantung di Arouca, Portugal dengan panjang 516 meter.

Infrastruktur yang dimaksud ialah jembatan gantung yang terletak di kawasan wisata Eiger Adventure Land, Bogor.

Baca Juga: Menggali Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah Menjelang Idul Adha 1445 H: Niat Suci, Jadwal Terperinci, dan Manfaat Luar Biasa bagi Umat Muslim

Dilansir dari goodnewsfromindonesia.id, pada 12 Juni 2024, Eiger Adventure Land adalah kawasan ekowisata yang dikembangkan oleh perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) atau lebih dikenal dengan nama Eiger.

Jembatan ini membentang sepanjang 535 meter, dan perlu diketahui bahwa Eiger Adventure Land merupakan sebuah ekowisata berstandar internasional dengan lahan seluas 326 hektar.

Jembatan gantung yang menyebrangi dua dataran yang terpisah oleh jurang ataupun sungai bisa dijadikan sebagai ajang wisata baru untuk masyarakat yang suka dengan adrenalin.

Baca Juga: Sumbar Berbenah! Tak Hanya Jalan Tol, Perbaikan Jalan Daerah yang Rusak Juga Diusulkan hingga ke Pihak Pusat: Pemerintah Alokasikan Rp478 Miliar 

Dibangun sepanjang setengah kilometer, jembatan di Jawa Barat yang sedang dibangun akan menduduki peringkat ketiga sebagai jembatan terpanjang di dunia.

Posisi pertama jembatan terpanjang di dunia diduduki oleh Sky Bridge 721 yang ada di Republik Ceko dengan panjang 721 meter.

Sementara diposisi kedua diduduki oleh Baglung Parbat Footbridge yang berlokasi di Nepal dengan panjang 567 meter.

Selain itu, terdapat juga fasilitas lain yang menarik seperti Cable Car dengan rute sepanjang 930 meter di Eiger Adventure Land.

Banyaknya fasilitas pada lahan ratusan hektar menelan biaya mencapai Rp 800 miliar untuk menyelesaikan pembangunan Eiger Adventure Land.

Hadirnya tempat wisata ini juga disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat