bdadinfo.com

Berjayalah NTB! Segera Dimulai Konstruksi Proyek Kawasan Terbesar Pantai Kebanggaan dan Pertama di Sumbawa Barat Demi Mendongkrak Pariwisata Indonesia - News

Kawasan Pantai Termegah  (Freepik)

- Mega proyek di Nusa Tenggara Barat akan segera dimulai konstruksi pembangunan Kawasan Pantai Gelora Sumbawa

Dalam kesempatan dalam meningkatkan kenyamanan seluruh wisatawan bagi berkunjung ke Provinsi NTB, Kementerian PUPR sedang Kawasan Pantai Gelora Sumbawa.

Progres pembangunan fisik Kawasan Pantai Gelora sudah mencapai 80 persen sedang melaksanakan penataan yang dipastikan rampung tahun 2024. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 2 Halaman 67-70 Gladhen Wulangan 3 Tantri Basa: Teks Laporan Sederhana

"Untuk pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan event baru promosi. Besar-besaran. Kalau hal itu tidak siap, wisatawan datang sekali dan tidak akan kembali lagi. Itu yang harus kita jaga betul,” ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pada Minggu 16 Juni 2024.

Penataan Kawasan Pantai Gelora sendiri dilakukan oleh Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Nusa. 

Baca Juga: Marapi di Sumatera Barat Kerap Erupsi, Jepang Datang Mau Bangun Mega Proyek Diluar Nalar untuk Kendalikan Gunung Api di Tahun 2024: Sanggup?

Provinsi Nusa Tenggara Timur Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya mulai Oktober 2023 dengan menggunakan anggaran senilai Rp18,4 miliar.

Diketahui penataan Kawasan Pantai Gelora seperti proyek infrastruktur kawasan permukiman yaitu promenade pinggir pantai.

Promenade pinggir pantai, drainase, Jalan lingkungan, shelter bangku duduk, street furniture dan ruang terbuka hijau. 

Baca Juga: Update Pekanbaru! Selain Dilengkapi Lift Modern, Jembatan Siak IV Kepulauan Riau Segera Dimulai Pembangunan Kawasan Terindah Dibawah Kolongnya

Selain pengerjaan sanitasi yakni proyek Tempat Pengolahan Sampah Reduce,Reuse and Recycle (TPS3R), sarana penunjang dan menara air.

Pengerjaan air minum meliputi pembangunan jaringan pipa baru dari Mata Air Semaso dan Ai Temuk sampai ke sambungan rumah di permukiman kawasan Pantai Gelora.  

Terdapat sambungan rumah di permukiman kawasan Pantai Gelora, proyek reservoir baru dan perbaikan reservoir eksisting.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat